Minggu, 5 Mei 2024

Pemkab Probolinggo Gelar Bimtek Pendampingan Perizinan Berusaha

Diunggah pada : 10 November 2023 11:30:18 35
Sumber foto: Dok. Diskominfo Probolinggo

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Probolinggo menggelar bimbingan teknis (bimtek) tata cara Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dan pendampingan perizinan berusaha di Bale Hinggil Probolinggo.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Probolinggo, Agus Muksonm itu diikuti oleh pelaku usaha dengan nilai investasi lebih dari Rp 1 miliar yang belum melakukan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal).

Mengutip rilis Pemkab Probolinggo, Jumat (10/11/2023), Agus mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang implementasi Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) sebagai perizinan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usahanya yang dinilai berdasarkan tingkat risiko kegiatan usaha.

“Selain itu, tercapainya target realisasi investasi di Kabupaten Probolinggo serta memberikan pendampingan terkait Laporan Kegiatan Penanaman Modal atau LKPM,” katanya.

Agus menegaskan output yang diharapkan adalah terlaksananya sosialisasi Aplikasi OSS-RBA dan tata cara penyampaian LKPM serta adanya pemahaman akan terciptanya iklim investasi yang kondusif dengan pendampingan pelayanan prima dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

“Dengan demikian mampu tercapainya target realisasi investasi di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya.

Selama kegiatan mereka dipandu oleh narasumber Samsul Arifin dari DPMPTSP Provinsi Jawa Timur dan Karni selaku Praktisi OSS-RBA.(ghf/s)

#kabupaten probolinggo