Selasa, 23 Juli 2024

Pemkab Ponorogo Salurkan Bantuan Program Atensi untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia

Diunggah pada : 24 Juli 2023 20:02:03 125
Bupati Sugiri Sancoko bersama Kadinsos P3A Ponorogo Supriyadi menyerahkan bantuan program Atensi yang menyasar penyandang disabilitas dan lansia di Kecamatan Kauman, Senin (24/7/2023). Foto : Insanul fadhil

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kembali menyalurkan bantuan dari program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang menyasar penyandang disabilitas dan para lanjut usia (lansia).

Masyarakat yang mengalami keterbatasan fisik berhak atas bantuan kursi roda, alat bantu jalan, alat bantu dengar, dan tongkat adaptif tuna netra. Mereka juga mendapatkan sembako senilai Rp 600.000 setiap triwulan sekali.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Senin (24/7/2023) secara simbolis menyerahkan bantuan Atensi kepada 670 orang penerima di Kecamatan Kauman.

Bantuan yang bertujuan untuk perlindungan sosial, pemberdayaan sosial, jaminan sosial, dan rehabilitasi sosial itu sebagai bukti pemerintah cepat tanggap terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat. “Saya meminta kepala desa, lurah, maupun camat menyisir warganya yang perlu mendapat bantuan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3A Ponorogo Supriyadi mengatakan, penyaluran sembako dalam bentuk barang itu dengan harapan kebutuhan harian penerima bantun tercukupi. Bantuan disalurkan berkala setiap tiga bulan sekali. “Selama satu tahun yang berarti empat kali penerimaan,” jelasnya. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo