Jumat, 3 Mei 2024

Pemkab Ponorogo Rapikan Deretan Warung Kopi di Stadion Batoro Katong

Diunggah pada : 18 Agustus 2023 14:25:43 152
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko turun tangan membersihkan kawasan warung kopi di sebelah timur Stadion Batoro Katong, Jumat (18/8/2023). foto : erwin suganda

Jatim Newsroom - Jumat bersih mulai membudaya di Ponorogo. Kawasan Stadion Batoro Katong menjadi pusat kegiatan kerja bakti dalam tiga kali Jumat Bersih. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang memimpin langsung gerakan bersih-bersih itu. “Tiga minggu ini kawasan stadion yang bersihkan bersama-sama,’’ kata Kang Bupati – sapaan Bupati Sugiri Sancoko, Jumat (18/8/2023).

Pemkab Ponorogo menggerakkan aparatur sipil negara (ASN) dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dalam Jumat Bersih. Kang Bupati meminta kawasan kota harus dijaga kebersihannya. Pihaknya meminta kerja sama dan kesadaran masyarkat untuk menjaga kebersihan lingkungan mereka masing-masing. ‘’Mari saling menjaga, jangan sampai kabupaten yang kita cintai ini terlihat kumuh dan kotor,’’ jelasnya.

Kang Bupati bakal menata deretan warung kopi yang berada di sebelah timur Stadion Batoro Katong. Para pedagang semestinya dapat memahami penataan ulang itu. “Area di situ butuh penyegaran agar tidak menjadi sarang nyamuk karena lembab dan kotor,’’ terangnya.

Penataan akan membuat nyaman pedagang dan pengunjung. Kang Bupati meyakini kincir ekonomi akan berputar lebih cepat jika sebuah kawasan terlihat bersih dan rapi. ‘’Tidak akan direlokasi, nanti kita pikirkan bersama-sama supaya terlihat bersih dan nyaman,’’ pungkasnya. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo