Jumat, 26 April 2024

Pemkab Mojokerto Serahkan Bansos untuk Warga Desa Terdampak Bencana Hidrometeorologi

Diunggah pada : 11 April 2023 9:06:20 22

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto, menyalurkan bantuan sosial dalam rangka penanganan darurat dampak bencana hidrometeorologi. Penyerahan tersebut  dilakukan di tiga titik, yakni Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Desa Cembor, Kecamatan Pacet, dan Desa Begaganlimo, Kecamatan Gondang. 

Penyerahan pertama di Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Senin (10/9) siang. Bantuan berupa bronjong 200 lembar dan glangsing 500 lembar. Selanjutnya, di lokasi kedua yakni di Desa Begaganlimo, Bupati Ikfina menyerahkan bantuan berupa bronjong 100 lembar serta glangsing 500 lembar. 

Sementara itu, di Desa Cembor, bantuan diberikan berupa uang tunai kepada dua warga yang rumahnya terdampak longsor bulan lalu. Untuk Bu Karni, Bupati Ikfina menyerahkan sekitar Rp 11 juta dan untuk Pak Sardi senilai Rp 4,5 juta. 

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat. "Mohon maaf kalau telat, karena memang kita harus menyelesaikan beberapa syarat birokrasi yang harus kita taati untuk mencairkan anggaran," ungkapnya. 

Dalam agenda penyerahan bantuan sosial kali ini, Bupati Ikfina didampingi oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Yo'i Afrida serta sejumlah pejabat struktural BPBD Kabupaten Mojokerto. 

Selain itu, di masing-masing lokasi penyerahan bantuan sosial ini, Bupati Mojokerto juga disambut oleh kepala desa, Forkopimca serta personil Desa Tangguh Bencana (Destana).(red) 

#Kabupaten Mojokerto