Sabtu, 27 April 2024

Pemkab Mojokerto Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah untuk Warga Terdampak Banjir

Diunggah pada : 14 Maret 2024 11:42:12 4
Penyerahan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang bersumber dari anggaran Pemda Kabupaten Mojokerto dan Provinsi Jawa Timur untuk ratusan warga yang terdampak banjir di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging dan Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang bersumber dari anggaran Pemda Kabupaten Mojokerto dan Provinsi Jawa Timur untuk ratusan warga yang terdampak banjir di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging dan Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (14/3/2024), bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras 10 kg untuk masing-masing keluarga terdampak banjir, serta bantuan satu paket sembako dari Pemprov Jatim. Bantuan beras tersebut merupakan bahan pangan cadangan dari pemerintah yang memang dikhususkan untuk adanya peristiwa darurat.

"Beras ini merupakan cadangan pangan dari pemerintah daerah untuk hal-hal yang darurat seperti ini," ujar Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. 

Ikfina juga menambahkan, bantuan tersebut tidak hanya dari pemerintah Kabupaten Mojokerto namun juga didapatkan dari Pemprov Jatim.

"Ini juga pemerintah kabupaten meminta bantuan kepada provinsi, nanti di dalamnya juga ada beras, minyak, dan beberapa lainnya," jelasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Mojokerto ini mengatakan pihaknya ingin segera melakukan pembangunan ulang untuk tanggul sungai sadar yang jebol. Sehingga ke depannya masyarakat lebih aman dari bencana banjir.

"Ini nanti juga sudah berjalan proses pembangunan tanggul supaya nanti tidak kalau ada hujan lagi masyarakat tidak khawatir terjadi banjir seperti ini lagi," pungkasnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #Cadangan Pangan Pemerintah Daerah