Sabtu, 27 April 2024

Pemkab Mojokerto Kembali Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

Diunggah pada : 27 Maret 2024 8:19:41 19
Penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP). Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Mojokerto kembali menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Keluarga Pnerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di daftar Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Penyaluran bantuan CPP gelombang II ini dilaksanakan di 10 Desa. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (27/3/2024), sedikitnya 2.984 KPM dari 10 desa di 5 kecamatan mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 10 kilogram. Penyaluran bantuan beras ini dilaksanakan di Desa Mlirip dan Jetis Kecamatan Jetis, Desa Brayublandong dan Jatirowo Kecamatan Dawarblandong, Desa Sidoharjo dan Terusan Kecamatan Gedeg, Desa Jabon dan Ngarjo Kecamatan Mojoanyar, serta di Desa Trowulan dan Sentonorejo Kecamatan Trowulan.

Melalui bantuan CPP ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengharapkan dapat meringankan beban para KPM dan juga mengajak KPM untuk bersyukur atas rezeki yang telah diterima.

"Alhamdulillah, untuk bantuan cadangan pangan yang Januari sudah diterima, dan sekarang bantuan yang kedua, Pemerintah melalui badan pangan nasional menyalurkan bantuan dari cadangan beras milik pemerintah yang kemudian disalurkan kepada bapak ibu yang berhak menerima," jelasnya.

Bupati Mojokerto menegaskan, untuk penyaluran bantuan CPP gelombang III akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, serta akan menggandeng BULOG sebagai distributor.

"Nanti untuk bantuan tahap ketiga akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, semoga saja tidak ada kendala," pungkasnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #cadangan pangan pemerintah