Sabtu, 4 Mei 2024

Pemkab Mojokerto Gelar Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing

Diunggah pada : 21 Juli 2023 11:30:18 64
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing bagi Karang Taruna se-Kecamatan Dlanggu, pada Kamis (20/7/2023). 

Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kelembagaan karang taruna sebagai organisasi kepemudaan di tingkat desa/kelurahan, sehingga dapat berperan aktif dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial.

Kegiatan pembinaan karang taruna ini, dihadiri oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Kepala Bagian Kesra Camat Dlanggu, serta Ketua Forum Pengurus Karang Taruna Majapahit Kecamatan Dlanggu.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Jumat (21/7/2023) menyampaikan, perkembangan dunia teknologi dan informasi yang saat ini masuk pada era revolusi industri 5.0 menyebabkan permintaan pasar yang kustomisasi. "Jadi ini tantangan. Bagaimana kita harus mampu menyesuaikan diri dengan situasi seperti ini. Salah satunya melalui pemasaran digital ini," jelasnya.

Kepada karang taruna, Bupati Ikfina meminta mereka agar mampu menjadi pelopor dalam mengembangkan potensi desanya masing-masing. Setidaknya, mampu membaca potensi di wilayah masing-masing yang bisa dikembangkan. "Bagaimana kita bisa menilai potensi apa yang bisa kita kembangkan, sehingga menjadi sumber dan penggerak roda perekonomian," terang Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina pun berharap, anggota karang taruna terus belajar. Karena menurutnya, ke depan pasar digital semakin menguasai perekonomian negara bahkan dunia. Ia meminta para pemuda selalu produktif, open mindset, berpikir positif, serta memiliki ilmu dan skill dalam melakukan mitigasi maupun estimasi dalam menghadapi suatu permasalahan-permasalahan.

"Karena kita pasti setiap waktu menghadapi masalah. Dan kita akan bisa menyelesaikan masalah itu kalau kita punya pengalaman dalam menyelesaikan masalah. Jadi, mari terus mencoba berlatih, siap untuk gagal dan mencoba kembali. Karena sukses itu, diraih setelah kita menghadapi dari berbagai kegagalan tadi," tukasnya. (vin/hjr)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #karang taruna #Pemkab Mojokerto