Jumat, 3 Mei 2024

Pangkoarmada RI Pimpin Upacara Sertijab Pangkoarmada II

Diunggah pada : 18 Desember 2023 17:02:29 297

Jatim Newsroom- Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Koarmada II dari Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., kepada Laksamana Muda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., bertempat di Dermaga Madura Ujung, Koarmada II, Surabaya. Senin (18/12/2023).

Laksamana Muda TNI Denih Hendrata merupakan Putra kelahiran Tasikmalaya pada 4 Agustus 1967, dan merupakan alumni Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-35 tahun 1989. Berbagai pendidikan telah ditempuhnya selain di AAL, diantaranya pada tahun 2012 di Universitas Krisnadwipayana Jakarta dengan mengambil jurusan Ekonomi, tahun 2023 S2 Magister Ilmu Ekonomi di Universitas Trisakti Jakarta, Angkatan ke-42 Seskoal pada 2004, Dikreg Sesko TNI Angkatan ke-41 pada tahun 2014, dan profesi CHRMP di pada tahun 2019.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada RI menyampaikan serah terima jabatan di suatu organisasi hakikatnya merupakan dinamika organisasi, khususnya bidang pembinaan personel, demikian pula di TNI Angkatan Laut. Di mana serah terima jabatan merupakan tindak lanjut dari program Tour Of Duty dan Tour Of Area, yang dilaksanakan berdasarkan keputusan yang diambil melalui pembahasan dan pertimbangan yang matang dalam suatu sidang penentuan jabatan. Hal tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar dari waktu ke waktu proses regenerasi proses kadetelisasi menjadi lebih baik serta mampu menjawab tantangan dan dinamika. Untuk itu segera adaptasi, kuasai semua tugas, wewenang dan tanggung jawab yang diberikan dan segera menyatu dengan lingkungan kerja, dengan berbekal pengalaman penugasan latar belakang pendidikan dan latihan yang pernah diikuti saya yakin Panglima Koarmada II akan mampu melanjutkan tugas dan tanggung jawab dengan baik," ujar Pangkoarmada RI. 

Lebih lanjut, Pangkoarmada RI menyampaikan terkait hal tersebut, kepada Laksamana Muda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., saya sampaikan selamat atas jabatan baru sebagai Panglima Koarmada II dan kepada Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras, desikasi, serta loyalitas yang ditunjukkan selama mengemban tugas di Koarmada II," pungkasnya. (hjr)

#pangkoarmada II