Rabu, 17 Juli 2024

Tongkat Komando Pangkoarmada II Resmi Dipegang Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo

Diunggah pada : 6 Maret 2024 17:10:00 267

Jatim Newsroom- Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoarmada II dari Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., kepada Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla., dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., bertempat di Dermaga Madura Ujung, Koarmada II, Surabaya. Rabu (6/3/2024).

Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo merupakan Putra kelahiran Surabaya pada 15 September 1969, dan merupakan alumni Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-37 tahun 1991. Berbagai pendidikan telah ditempuhnya selain di AAL, diantaranya International Sub Lieutenants Part-2 tahun 1995, Diklapa-1 Artileri Angkatan ke-12 tahun 1997, Australian & Military Family  Course tahun 2001, Junior Officers Strategic Studies Course tahun 2001, Diklapa-2 KOUM Angkatan ke-16 tahun 2002, Seskoal Angkatan ke-43 tahun 2005, Pendidikan di Amerika tahun 2014, Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) Lemhannas RI Angkatan ke-58 tahun 2018, serta Pendidikan S2 Magister Terapan Opsla di Seskoal pada tahun 2022.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada RI menyampaikan serah terima jabatan berkaitan erat dengan proses pembinaan personel yang dilaksanakan secara berkelanjutan dan tentunya dengan tujuan agar dari waktu ke waktu kinerja dalam organisasi semakin baik dan dapat menunjukkan eksistensi, serta perwujudan performa organisasi yang sesuai dengan tugas kewenangan dan tanggung jawab yang diberikan. Di sisi lain serah terima jabatan juga merupakan kesempatan sekaligus peluang bagi perwira yang mendapatkan kepercayaan, menerima amanah atau mandat untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan manajerial guna mewujudkan kinerja yang lebih baik di suatu organisasi," ujar Pangkoarmada RI. 

"Saya ucapkan selamat dan semoga sukses menyertai kepada Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla., sebagai panglima Koarmada II, saya yakin dengan latar belakang penugasan, pendidikan, pengalaman kerja dan kompetensi yang dimiliki Laksda TNI Ariantyo akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik." ujarnya.

Lebih lanjut, Pangkoarmada RI menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., atas dedikasi, loyalitas dan karya nyata yang ditunjukkan selama mengemban tugas sebagai Panglima Komando Armada II, begitu juga kepada Ny. Kiki Hendrata yang telah memberikan dukungan dan perhatian penuh, sehingga tugas-tugas di Kormada II dapat terlaksana dengan baik, solid dan banyak inovasi yang diwujudkan dalam memajukan organisasi," pungkasnya.

Upacara serah terima jabatan diakhiri dengan acara ramah tamah yang dihadiri oleh Penjabat Gubernur Jatim, Pangkoarmada RI, Komandan Kodiklatal, dan para Pejabat Utama Koarmada II, serta Kasatker Koarmada II. (hjr)

#Koarmada II #pangkoarmada II