Sabtu, 4 Mei 2024

Pangkoarmada II Hadiri Upacara Gelar Ops Gaktib, Yustisi di Kodam V Brawijaya

Diunggah pada : 8 Maret 2023 12:59:13 71
Upacara Gelar Operasi Penegakkan dan Penertiban (Gaktib) dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA. 2023

Jatim Newsroom - Pangkoarmada II, Laksda TNI Maman Firmansyah menghadiri Upacara Gelar Operasi Penegakkan dan Penertiban (Gaktib) dan Operasi Yustisi Polisi Militer TA. 2023, yang dipimpin oleh Komandan Kogartap III/Surabaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., selaku Inspektur Upacara, bertempat di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kodam V Brawijaya. Rabu (8/3/2023).

Operasi Gaktib dan Yustisi tahun ini mengambil tema "Dengan Operasi Gaktib Dan Operasi Yustisi TA. 2023, Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit Guna Menjadi Patriot NKRI Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional".

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan Dankogartap III/Surabaya menyampaikan, perkembangan teknologi dan tingginya penggunaan media sosial, telah menimbulkan dampak negatif berupa beredarnya hoaks dan informasi yang belum jelas kebenarannya. 

“Hal ini menuntut prajurit Polisi Militer TNI untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi, dalam rangka mencegah dan menindak upaya kejahatan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dapat menimbulkan citra negatif terhadap TNI,” ujarnya. (hjr)

#kodam v brawijaya