Kamis, 2 Mei 2024

NOAH Terkesan Tampil di Ponorogo, Ribuan Penonton Padati Alun-Alun

Diunggah pada : 16 Agustus 2023 7:56:32 56
Nazril Ilham alias Ariel bernyanyi dan menyapa penontonnya dalam konser Kidung Rumeksa Ing Wengi di Alun-Alun Ponorogo, Selasa (15/8/2023). Foto : Erwin suganda

Jatim Newsroom - Keinginan Bupati Sugiri Sancoko menghibur masyarakat dalam puncak perayaan  Hari Jadi ke-527 Kabupaten Ponorogo tercapai sudah. Penampilan grup musik NOAH mampu menarik antusias ribuan penonton yang memadati Alun-Alun Ponorogo, Selasa (15/8/2023) malam. Masyarakat bergembira dengan menyanyi dan menari dalam konser bertajuk Kidung Rumeksa Ing Wengi itu.    

NOAH dengan magnet kuat pada Ariel, vokalisnya, membawakan 15 lagu. Tepat di lagu ke delapan, Bupati Sugiri Sancoko naik panggung berkolaborasi dengan grup band asal Bandung itu. Kang Bupati –sapaan Bupati Sugiri Sancoko—berduet bareng Ariel membawakan Kidung Rumeksa Ing Wengi diiringi gamelan sebagai kado khsusus untuk Hari Jadi Kabupaten Ponorogo.  ''Seru, konsep yang sudah lama tidak dipakai. Kita pakai lagi di Ponorogo,'' kata Ariel.

Dia juga merasa terkesan karena saat tampil di Ponorogo disediakan tempat yang luas. Berbeda ketika NOAH manggung di sejumlah kota lainnya. Pemilik nama Nazril Ilham itu memprediksi Alun-Alun Ponorogo menampung sekitar 10 ribu penonton. ''Ini pesta rakyat beneran, semakin banyak penonton kita pastinya tampil tambah semangat,'' jelasnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko lega karena konser Kidung Rumeksa Ing Wengi berjalan lancar. Kang Bupati berharap konser hari jadi itu tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat, namun ikut menumbuhkan usaha mikro kecil dan menangah (UMKM) UMKM di Ponorogo. ‘’Sehingga masyarakat benar-benar merasakan kebahagiaan di Hari Jadi Kabupaten Ponorogo,’’ terangnya. 

Terpisah, Riska Dwi Rahayu, rela datang dari Slahung demi menyaksikan konser. Dia sudah lama menantikan NOAH datang ke Ponorogo sehingga dapat menonton langsung di panggung. Riska sengaja berangkat selepas maghrib agar mendapat tempat paling depan. ‘’Senang bisa melihat Ariel dari dekat. Apalagi konser ini gratis, sukses terus untuk Ponorogo semoga tambah maju,'' ujarnya. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo