Jumat, 3 Mei 2024

Muhammadiyah Surabaya Kukuhkan Tiga Majelis PC Sukomanunggal

Diunggah pada : 13 Oktober 2023 15:39:51 37
Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukomanunggal Musthofa Hamalb(kanan) mengukuhkan tiga anggota majelis.

Jatim Newsroom- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya melalui Ketua Pimpinan Cabang  Sukomanunggal mengukuhkan Majelis Ekonomi, Majelis Pembinaan Kader - Sumberdaya Insani (MPKSDI) dan Majelis Pustaka Informatika dan Digitalisasi (MPID) periode 2022 - 2027.

Dalam rilisnya Jumat (13/10/2023), Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukomanunggal Musthofa Hamal mengatakan setelah pengukuhan pengurus tiga majelis tersebut harapan utamanya adalah mereka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. "Setelah dikukuhkan diharapkan seluruh pengurus dan anggota dari ketiga majelis ini, bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan," ungkapnya.

Ditambahkan oleh Musthofa Hamal kedepannya bisa  menyumbangkan pemikiran dan ide-ide positif untuk perkembangan Muhammadiyah, serta mengambil keputusan yang bijaksana dan sesuai dengan nilai-nilai Muhammadiyah. Selain itu bisa membangun kerja sama yang kuat antara anggota majelis dan seluruh anggota Muhammadiyah, serta mewakili Muhammadiyah dengan baik di berbagai forum dan lembaga.

“Harapan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Muhammadiyah terus berkembang dan memberikan kontribusi positif serta anggota majelis dapat menjadi teladan kebaikan di masyarakat,” tuturnya.

Persyarikatan mengharapkan seluruh majelis bisa merealisasikan  target yang telah dicanangkan. Pertama, Majelis Ekonomi dengan target dapat menambah peningkatan perekonomian masyarakat dan membina usaha ekonomi masyarakat, toko ekonomi yang sudah lebih meningkat, serta bidang usahanya bertambah. Kedua, Majelis Pembinaan kader dan Sumberdaya Insani (MPKSDI) dengan target semakin banyak kader persyarikatan dan bahkan pembinaan, termasuk bidang olahraga diberikan wadah dengan baik.

Ketiga, Majelis Pustaka Informatika dan Digitalisasi (MPID) dalam pemberdayaan masyarakat sangat diperhatikan. Pasalnya, era sekarang butuh pengembangan digitalisasi sehingga minimal bisa mengimbangi kebutuhan masa kini. "Majelis dan lembaga adalah unsur pembantu pimpinan yang sangat dinantikan kerjanya yang taktis, strategis, dan tajam ke akar rumput," tuturnya.

“Peran majelis dan lembaga adalah unsur pembantu pimpinan yang tegak lurus dengan kebijakan di atasnya untuk membantu melaksanakan program menjadi kenyataan, sehingga tidak menjadi program yang diangan-angan saja,” tutup Musthofa Hamal yang juga bertugas di Dinas Perhubungan Kota Surabaya. (pno/hjr)

#Muhammadiyah