Jumat, 3 Mei 2024

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Siap Bangun Lamongan

Diunggah pada : 26 Oktober 2023 15:43:24 120
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Lamongan periode 2023-2027 resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur, Anang Nafiuzzaki, Kamis (26/10/2023) di Lamongan Sport Center.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi turut hadir untuk menyaksikan pelantikan. Ia menuturkan PDPM Lamongan akan menyumbangkan spirit pada aspek kepemudaan di Lamongan. Peran kepemudaan sangat dibutuhkan terutama dalam hal keberlanjutan pembangunan di Kota Soto.

"Pemerintah Kabupaten Lamongan menaruh harapan besar pada pemuda di Lamongan, salah satunya ada di PDPM. Pemuda di Lamongan harus mampu meneruskan pembangunan untuk mencapai kejayaannya," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes melalui rilis humas Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Selanjutnya Pak Yes mengatakan untuk mencapai kejayaan Lamongan, maka pemuda harus terus meningkatkan kapasitas dalam hal ilmu pengetahuan dan akhlak. Pasalnya, dengan 2 hal tersebut akan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki kemuliaan, dan dapat diandalkan.

Usai dilantik, Ketua PDPM Lamongan, Husnul Abid Saputra mengungkapkan prioritas saat ini ialah menggiatkan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM). Diterangkan pula oleh Husnul, KOKAM akan menjadi pioner pemilu damai di Lamongan.

"Selain kaderisasi, prioritas program kerja kami ialah menggiatkan KOKAM. Rencananya kami akan membentuk minimal 1 KOKAM di setiap ranting. Hal tersebut tentu untuk mengamankan seluruh kegiatan Muhammadiyah, dan utamanya untuk mengawal Pemilu damai di tahun depan," terangnya usai melantik 13 anggota KOKAM siang hari ini.

Kontribusi KOKAM dalam Pemilu 2024 difokuskan pada pemberian sosialisasi kepada masyarakat, utamanya anggota Muhammadiyah Lamongan. (idc/s)

#lamongan #Muhammadiyah #Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah