Selasa, 7 Mei 2024

Menaker Bersama BPJS Ketenagakerjaan Jatim Berbagi Sembako di Mojokerto

Diunggah pada : 30 April 2022 20:07:53 117
Menaker , Ida Fauziyah, dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Deny Yusyulian, memberikan paket sembako kepada Perwakilan Warga Sekitar.

Jatim Newsroom - Menteri Tenaga kerja, Ida Fauziyah, bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan berbagi dengan sesama, di Pendopo lembaga pendidikan islam Asy Syarif Kota Mojokerto, Jumat(28/4).

Menurut Ida, acara semacam ini sangat efektif dan diselenggarakan tiap bulan Ramadan. Ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi dan rasa syukur bersama masyarakat sekitar. ’’Ini merupakan yang pertama, dan melihat antusias warga yang bagus. Semoga bisa dilaksanakan rutin tiap bulan Ramadan,’’ tandasnya.

Secara simbolis pembagian sembako ini diberikan oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, bersama Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Deny Yusyulian.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Deny Yusyulian, menyampaikan  pembagian 1000 paket sembako ini memang diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan di wilayah kantor Jawa Timur selama bulan puasa dan menyambut lebaran.

’’Ini merupakan salah satu bentuk berbagi kebahagiaan bersama dengan warga sekitar. Selain itu, harapannya dengan kegiatan ini masyarakat semakin mengenal BPJS ketenagakerjaan,’’ tegasnya.

Pihaknya menambahkan, lokasi pemberian sembako ini tidak asal  saja, namun, karena mayoritas  keberadaan para pekerja banyak di Kota Mojokerto. Apalagi, beberapa waktu lalu Kota Mojokerto mendapatkan Paritrana Award dari BPJS Jawa Timur. Sebuah penghargaan krpada pemerintah daerah karena kepeduliannya  terhadap pelaksanaan jaminan sosial pada bidang ketenagakerjaan.

"Saat ini, kami fokus pada kepersertaan bukan penerima upah. Jadi, mereka cuma nabung Rp 36.800 per bulan. Mereka akan mendapat manfaat kecelakaan kerja dan manfaat kematian. Kami berharap, mereka yang bukan penerima upah bisa segera mendaftarkan diri dan mendapatkan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan,’’ jelas Deny. (her/s) 

#Jawa Timur #BPJS Ketenagakerjaan