Sabtu, 4 Mei 2024

Melihat Prajurit Yonif 1 Marinir Berlatih Menembak

Diunggah pada : 19 Juli 2022 16:09:10 98

Jatim Newsroom - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 1 Marinir meningkatkan kemampuan bertempur dengan melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang. Latihan digelar di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (19/7/2022).  

"Latihan menembak ini dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Khususnya tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman," kata Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin. 

Menurutnya, dengan berlatih menembak, maka dapat terus mengasah kemampuan bertempur dan penguasaan dan memahami karakter senjata organik prajurit. Seperti senjata laras panjang SS 2 V1. 

Pelaksanaan latihan menekbak dilakukan dari jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap. "Kemampuan menembak ini sebagai bekal dalam pelaksanaan penugasan di berbagai medan," katanya. 

Ia juga mengingatkan seluruh prajuritnya agar bisa berlatih dengan serius. “Ikuti semua prosedur menembak sesuai yang disampaikan pelatih, serapa ilmunya dan praktekkan dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan,” tegasnya. (sug)

#kodam v brawijaya