Rabu, 1 Mei 2024

Majelis Dikdasmen PWM Gorontalo Studi Banding ke SMA Muhammadiyah 10 Surabaya

Diunggah pada : 26 September 2022 15:38:16 36
Rombongan Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo bersama tim Orkestra SMA Muhammadiyah 10 Surabaya

Jatim Newsroom - Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Gorontalo Melakukan studi banding ke Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya atau yang lebih dikenal SMAMX.

Ketua rombongan Majelis Dikdasmen PWM Gorontalo, Syafrianto Adam menjelaskan, bersama empat orang kepala sekolah, dan empat orang guru melakukan studi banding dimulai dari SMA Muhammadiyah 10 Surabaya.

"SMAMX merupakan sekolah yang sangat luar biasa, dihuni anak-anak yang memiliki potensi luar biasa, dikelola dengan luar biasa dan In Syaa Allah akan menghasilkan lulusan  yang luar biasa", terang Syafrianto, Minggu (25/9/2022).

Setelah menyaksikan suguhan orkestra siswa siswi SMA Muhammadiyah 10 Surabaya dengan lima lagu, yaitu Indonesa Raya, Sang Surya, Mars SMAMX, lilin-lilin kecil, dan satu lagu yang dipopulerkan Nissa Sabyan, serta pembacaan Ayat Suci Al-Quran  dibacakan oleh siswa  yang hafal 30 juz membuat takjub rombongan dari Majelis Dikdasmen PWM Gorontalo.

Sementara itu, Kepala Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, Ir. Sudarusman menjelaskan, bahwasannya Sekolah Muhammadiyah tidak boleh mengekor dengan kebijakan-kebijakan yang ada, tetapi harus menjadi panutan bagi dunia pendidikan di Indonesia, serta kurikulum harus mampu menjawab persoalan-persoalan kehidupan yang dihadapi oleh mereka.

"Dua puluh tahun kedepannya, alumni SMAMX tidak lagi mencari atau melamar pekerjaan, tetapi mereka sudah bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan kreativitas yang telah ditanamkan oleh sekolah", tutup Sudarusman. (yan/n)

 

 

#Muhammadiyah Surabaya