Rabu, 1 Mei 2024

FKIP UM Surabaya Teken Kerjasama Peningkatan Kapasitas SDM Dengan MIM 28

Diunggah pada : 22 September 2022 16:57:37 52
Kepala MI Muhammadiyah 28 Surabaya, Rohim, (kanan) bersama Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Surabaya, Ratno Abidin (kiri) saat menandatangani MoA

Jatim Newsroom – Guna menjalin dan meningkatkan hubungan kelembagaan kemitraan dalam melaksanakan kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah 28 Surabaya atau yang lebih dikenal MIM Dupan melaksanakan perjanjian kerjasama (MoA) dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya di Gedung At-Tauhid Tower lantai 3.

Kepala MI Muhammadiyah 28 Surabaya, Rohim menjelaskan, penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan FKIP UM Surabaya adalah terkait peningkatan SDM tenaga kependidikan, inovasi media pembelajaran, branding sekolah, serta pelatihan pendampingan oleh UM Surabaya kepada MI Muhammadiyah 28 Surabaya.

"Mudah-mudahan dengan kerjasama tersebut dapat membranding sekolah MI Muhammadiyah 28 supaya lebih dipercaya oleh masyarakat Lakarsantri dan sekitarnya, sehingga MIM Dupan menjadi sekolah teladan yang terdepan di wilayah Surabaya barat," harap Rohim, dalam rilisnya Kamis (22/9/2022).

Sementara itu, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UM Surabaya, Dr. Ratno Abidin memaparkan, atas penandatanganan MoA kerjasama FKIP UM Surabaya dengan MI Muhammadiyah 28 Surabaya, kedepannya akan diimplementasikan beberapa program antara lain : Kerjasama dalam implementasi kegiatan Medeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) Program Asistensi Mengajar/Kampus Mengajar yang dimulai bulan Februari 2023, Program Magang/Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) yang dimulai bulan Oktober 2023, Aktivitas Akademik seperti Kuliah Umum, Seminar, dan lain-lain, Kegiatan bersama dalam penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Semoga MI Muhammadiyah 28 Surabaya bisa digunakan sebagai tempat pengabdian dan penelitian bagi dosen FKIP UM Surabaya," harap Ratno Abidin. (ghf/n)

#Muhammadiyah Surabaya #fkip