Rabu, 1 Mei 2024

Buka Rapat Kerja, Ketua PDM Surabaya Minta Pengurus Bekerja Maksimal

Diunggah pada : 24 Juli 2023 9:13:27 174
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Dr HM. Ridlwan MPd. (kiri) ketika membuka rapat kerja.

Jatim Newsroom - Saat membuka Rapat Kerja Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Ketua PDM Kota Surabaya, Dr HM. Ridlwan MPd., minta seluruh pengurus bekerja secara maksimal dan ikhlas. Raker PDM ini diselennggarakan di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, 22 - 23 Juli 2023. Rapat kerja ini dihadiri oleh seluruh pimpinan dan ketua serta sekertaris masing-masing majelis, lembaga, biro, dan ortom.

“Bekerjalah secara maksimal, salah satu caranya adalah dengan mewakafkan waktunya untuk mengurus dan menjalankan program-program yang nantinya disusun oleh segenap jajaran kepengurusan,” tuturnya.

Dalam rilisnya Senin (24/7/2023), dalam raker PDM Ridlwan menyampaikan, sedikitnya empat program utama yang ingin dicapai Muhammadiyah Surabaya. Antara lain, di bidang kesehatan, ketua PDM menginginkan pengembangan Rumah Sakit Muhammadiyah Surabaya. Pengembangan tersebut juga dimaksudkan agar bisa melayani permasalahan kesehatan masyarakat Surabaya secara optimal. Di bidang pendidikan, penerimaan peserta didik baru (PPDB) akan digagas secara masif melalui berbagai media agar maksimal. “Karena PPDB yang maksimal akan membantu sekolah mendapatkan murid yang bisa dididik dengan karakteristik pendidikan Muhammadiyah,” imbuh Wakil Rektor I UM Surabaya tersebut.

Selain itu, Muhammadiyah Surabaya juga ingin memfokuskan pada pengembangan program di bidang kesejahteraan sosial (kesos). Menurut Ridlwan, Muhammadiyah Surabaya memandang perlu menambah jumlah panti untuk mengatasi permasalahan sosial, terutama yang terjadi pada anak-anak di Surabaya. Sementara di bidang ekonomi, sudah didirikan lini usaha berupa PT SuGiH (Sumber Gumilar Utama). Salah satu tujuannya adalah membentuk biro umrah.“Ini sebagai salah satu terobosan untuk pengembangan amal usaha Muhammadiyah Surabaya ke depannya,” tegasnya.

Ketua PDM Surabaya juga sempat menyinggung media KLIKMU.CO. Menurutnya, media milik Muhammadiyah Surabaya itu mesti menggencarkan pemberitaan sebagai salah satu langkah dakwah digital yang progresif. Tidak hanya berhenti di segmen daerah atau wilayah, bahkan bisa menjangkau tataran nasional. Semua program yang disampaikan oleh Ketua PDM Surabaya tersebut tujuannya untuk menjadikan Muhammadiyah Surabaya sebagai gerakan masyarakat yang progresif dan memberikan manfaat bagi masyarakat Surabaya. Selain itu, program-program tersebut bertujuan agar Muhammadiyah Surabaya bisa menjadi percontohan Muhammadiyah nasional.

Rapat kerja terdiri atas empat acara inti. Dimulai dari Sidang Pleno 1 yang berisi Pembahasan/Pengesahan Daftar dan Pengesahan Tata Tertib Rapat Kerja. Kemudian dilanjutkan Sidang Pleno 2 yang berisi Kebijakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya dan Penyampaian Program Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya. Dilanjutkan Sinergi Program Majelis, Lembaga, Biro, dan Ortom di Sidang Pleno 3. Terakhir, Sidang Pleno 4 Penyampaian Hasil Sinergi Program Kerja PDM beserta Majelis, Lembaga, Biro, dan Ortom. (pno/hjr)

 

 

 

#Muhammadiyah Surabaya