Jumat, 17 Mei 2024

Mabi dan Pinsaka Kalpataru Cabang Magetan Dilantik

Diunggah pada : 9 Desember 2022 15:54:31 63
Pelantikan Mabi dan Pinsaka Kalpataru Tingkat Cabang Magetan

Jatim Newsroom - Ketua Kwarcab Magetan Kak Titik Sudarti, melantik Majelis Pembimbing Satuan Karya Kalpataru dan Pengurus Satuan Karya Kalpataru Kwarcab Gerakan Pramuka Cabang Magetan Masa Bakti 2022-2027, di Magetan, Jumat (9/12/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Magetan yang juga istri Bupati Magetan Kakak Titik Sudarti, menyampaikan, pelantikan ini merupakan upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya, yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di tingkat cabang Magetan. 

“Melalui dedikasi dan perjuangan pengurus Saka Kalpataru, segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan dapat terselesaikan dengan baik, selain itu Gerakan Pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur,” katanya

“Saya berharap dengan adanya pengurus yang baru akan meninggiatkan anggota Gerakan Pramuka untuk terjun ke lapangan, melaksanakan penghijuan, ketahanan pangan, dan kegiatan yang positif dan produktif untuk kemajuan Kabupaten Magetan ini" imbuh Kak Titik.

Di akhir rangkaian kegiatan tersebut dilakukan aksi nyata menghijaukan rencana hutan kota Banjarmlati.

Para anggota pramuka dengan semangat merah putih melaksanakan penanaman pohon trembesi dan kantil.

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan Saif Muchlissun, mengatakan Banjarmlati ini akan dijadikan hutan kota, untuk mencukupi ruang terbuka hijau Magetan yang masih kurang banyak.

"Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik, untuk menciptakan lingkungan yang asri dan rindang serta memiliki manfaat banyak bagi masyarakat di Kabupaten Magetan," pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri sekitar 100 orang. Para Mabi dan Pinsaka Kalpataru yang dilantik diantarnya Kak Saif Muchlisun, S.Sos, MM (Ketua Majelis Pembimbing Saka Kalpataru), Kak Jemani mewakili Ketua Saka Wira Kartika (Kodim 0804/Magetan), Kak Suriyah (Ketua Saka Bhayangkara), Kak Totok Hariyanto (Ketua Saka Bakti Husada), Kak Nova Zuhria (Ketua Saka Wana Bakti), Kak Rahardi (Ketua Saka Taruna Bumi), Kak Rahmawati Yulia (Ketua Saka Kalpataru), Saka Pariwisata dan saka dirgantara serta Perwakilan Dewan Ambalan dari tiap tiap SMA dan SMK di Kabupaten Magetan.(ern)

#Magetan