Sabtu, 4 Mei 2024

Lima Pimpinan Daerah di Jatim Sabet Gelar "Apresiasi Tokoh Indonesia"

Diunggah pada : 30 Agustus 2023 4:54:49 116
Penyerahan Penghargaan "Apresiasi Tokoh Indonesia", di Jakarta, Selasa (29/8/2023). Foto: Diah/JNR

Jatim Newsroom - Lima pimpinan pemerintah daerah di Jawa Timur menyabet penghargaan "Apresiasi Tokoh Indonesia" yang digelar di Jakarta, Selasa (29/8/2023). Penghargaan ini diberikan oleh Tempo Media Group (PT Tempo Inti Media Tbk).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menerima penghargaan kategori peningkatan sumber daya manusia dan pendidikan. Kemudian Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menerima penghargaan kategori pariwisata berkarakter.

Adapun Wali Kota Malang, Sutiaji menerima penghargaan kategori pengembangan digitalisasi. Selain itu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menerima penghargaan kategori pendorong ekonomi kerakyatan.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk, Arif Zulkifli mengatakan, acara ini merupakan wujud penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berkontribusi pada pembangunan di daerah masing-masing maupun di tingkat nasional.

“Saya mengucapkan apresiasi yang sangat dalam dan terus berharap apa yang terjadi di daerah bisa kita rasakan bersama. Kami percaya bahwa distribusi kepemimpinan di daerah yang tidak lagi sentralistik itu punya banyak manfaat yaitu memunculkan orang-orang baru yang punya gagasan segar dalam menghadapi problem-problem daerah yang sangat spesifik,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian turut menyampaikan selamat dan harapan. “Terima kasih banyak kepada Tempo yang memberikan penghargaan. Kemudian selamat kepada teman-teman yang terpilih, semoga semakin termotivasi. Kemudian bagi yang belum, bisa terpanggil juga untuk bisa berprestasi karena penting ini mendapat kepercayaan publik dari media sekelas Tempo,” jelasnya.

Adapun pejabat yang menyerahkan 8 (delapan) kategori penghargaan "Apresiasi Tokoh Indonesia" ini, antara lain: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI, Abdullah Azwar Anas menyerahkan penghargaan kategori peningkatan sumber daya manusia dan pendidikan. Kemudian Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menyerahkan penghargaan kategori percepatan infrastruktur.

Selanjutnya Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk, Arif Zulkifli menyerahkan penghargaan kategori pariwisata berkarakter; Direktur PT Tempo Inti Media Tbk, Meiky Sofyansyah menyerahkan penghargaan kategori pengembangan digitalisasi; dan Direktur PT Tempo Inti Media Tbk, Budi Setyarso menyerahkan penghargaan kategori pendorong ekonomi kerakyatan.

Lalu Direktur Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, Rafdinal menyerahkan penghargaan kategori pembangunan daerah 3T; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyerahkan penghargaan kategori pejabat kepala daerah inovatif; serta Direktur Tempo Digital, Wahyu Dhyatmika menyerahkan penghargaan kategori penggerak kemajuan daerah berciri kepualauan. (idc/s)

#Jawa Timur #penghargaan #tempo media #apresiasi tokoh indonesia