Senin, 6 Mei 2024

Liga 3 Jawa Timur, Persatuan Sepak Bola Ponorogo Tahan Imbang Persemag Tanpa Gol

Diunggah pada : 6 Desember 2023 8:20:50 53
Puluhan suporter Persepon Ponorogo mengalirkan dukungan dengan nobar dari GOR Singodimedjo, Selasa (5/12/2023). Foto : Erwin suganda

Jatim Newsroom - Kerinduan suporter Persatuan Sepak Bola Ponorogo (Persepon) menyaksikan langsung timnya bertanding sedikit terobati. Mereka ikut nonton bareng (nobar) dari GOR Singodimedjo ketika Persepon bertandang ke kandang Persatuan Sepak Bola Magetan (Persemag) di Stadion Yosonegoro, Selasa (5/12/2023). Pada pertandingan yang merupakan rangkaian Liga 3 Jawa Timur (Jatim), Laskar Suromenggolo, julukan Persepon, mampu menahan imbang tim tuan rumah tanpa gol.

Perwakilan suporter Persepon dari Hooligans Ponorogo, Ilham Tri Pasetyo, mengaku sudah rindu mendukung tim kesayangannya dari pinggir lapangan langsung. Namun, Asprov PSSI Jatim melarang suporter tim tamu datang ke stadion ketika berhadapan dengan tuan rumah.

“Sudah lama tidak melihat Persepon main, rasanya geregetan tidak boleh nonton langsung,” kata Ilham. Puluhan Warok Mania berdatangan untuk nobar di GOR Singodimedjo. Mereka juga meneriakkan yel-yel ketika tim besutan Ridwan Anwar tampil ngotot meladeni anak-anak Persemag.

Ilham mengaku sempat hendak nekat ngluruk ke Magetan bersama anggota Hooligans lainnya. Namun, niat itu diurungkan karena konsekuensi yang harus ditanggung Persepon jika bermain di kandang tuan rumah dengan didukung langsung suporter. “Pertandingan bisa langsung dihentikan kalau kita datang ke stadion, malah-malah kena sanksi diskualifikasi,” ungkapnya. 

Hasil positif satu poin dengan menahan Persemag mampu menghibur suporter Persepon. Mereka berharap tim kesayangannya mampu lolos babak 16 besar Liga 3 Jatim 2023. “Lawan paling berat di Grup K tampaknya Persemag. Kita mestinya unggul dari Perspa Pacitan dan Bojonegoro FC,” ujar Ilham. (why/s)

#jatim #Sepak Bola Ponorogo #kominfo jatim