Selasa, 7 Mei 2024

Liga 3 Jatim, Persatuan Sepak Bola Ponorogo Targetkan Lolos 16 Besar

Diunggah pada : 5 Desember 2023 18:06:53 79
Foto logo persepon ponorogo

Jatim Newsroom - Peluit putaran pertama Liga Jatim resmi ditiup. Persatuan Sepak Bola Ponorogo (Persepon) melakoni laga perdananya melawan tuan rumah Persemag Magetan di Stadion Yosonegoro Magetan, Selasa (5/12/2023).

“Targetnya lolos babak 16 besar, persiapan kita sudah cukup matang,” kata Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ponorogo, Rizal Akbar. 

Persepon tergabung di Grup K bersama Persemag, Perspa Pacitan, dan Bojonegoro FC. Bentrok di laga perdana dengan tuan rumah menjadi pertandingan cukup berat karena tim tamu dilarang membawa suporter.

Rizal mengatakan, Warok Mania sebenarnya sudah siap ke Magetan untuk mendukung langsung Laskar Suromenggolo, julukan Persepon. Namun sanksi menanti jika suporter tamu nekat  masuk stadion.

“Pertandingan dapat dihentikan, tim akan didiskualifikasi kalau terjadi kericuhan,” jelasnya.

Askab PSSI Ponorogo akhirnya menggelar nonton bareng (nobar) dari GOR Singodimedjo saat Persepon menghadapi Macan Lawu, sebutan Persemag.

“Kita membawa skuad penuh dengan 21 pemain,” ungkap Rizal.

Sementara itu, Manajer  Persepon Arif Budianto menyebut empat tim di grup K sama-sama buta kekuatan lawan. Sebab, masing-masing mengusung komposisi pemain yang berbeda dari lagi tahun sebelumnya. Dia berharap pelatih dan pemain segera dapat menganalisa kelemahan lawan setelah 15 menit pertama pertandingan.  ‘’Saya percaya kepada pelatih dan pemain, mudah-mudahan dapat mencuri poin penuh dari tuan rumah Persemag,” harapnya.

Arif Budianto optimistis dengan kekuatan timnya. Dari lima kali uji coba melawan sesama peserta Liga 3 Jatim, Persepon menang tiga kali dan dua kali kalah. ‘’Pelatih Ridwan Anwaraga yang akan meracik tim yang pas untuk memenangi pertandingan,” ujarnya. (why/s)

#jatim #Sepak Bola Ponorogo #kominfo jatim