Selasa, 23 Juli 2024

Liga 2, Deltras Menang Tipis 1-0 dari Persijap Jepara

Diunggah pada : 17 Desember 2023 20:54:30 89
Pemain Deltras syaiful indra cahya (merah) mencoba melewati pemain bertahan Persijap Jepara minggu 17/12. foto : wahyu JNR

Jatim Newsroom - Deltras Sidoarjo meraih kemenangan dalam laga pamungkas Grup 3 Liga 2 Indonesia 2023/2024. Menghadapi Persijap Jepara, The Lobster (julukan deltras) menang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Minggu (17/12/2023) 15.00 WIB.

Dengan hasil ini Deltras memastikan satu tiket lolos ke 12 besar Liga 2. setelah mereka finis sebagai runner-up di klasemen akhir Grup 3. The Lobster sukses melaju dengan menemani dua tim lainnya, yaitu Persela Lamongan (juara grup) dan Gresik United (peringkat tiga).

Pada pertandingan ini Deltras menguasai jalannya pertandingan sepanjang 20 menit babak pertama. Aliran bola mereka dari sisi ke sisi lain di atas lapangan berjalan dengan baik. Bahkan, The Lobster sempat menciptakan beberapa peluang apik dari Rosalvo Candido (11') dan Dwiki Mardiyanto (17'). Tapi belum ada yang berbuah gol dari semua peluang tersebut.

Tim tamu bukan tanpa perlawanan. Persijap beberapa kali membuat peluang berbahaya. Namun, masih bisa dimentahkan barisan lini belakang tim Deltras. Gol pembuka nyaris tercipta dalam pertandingan ini. Deltras sempat mendapat peluang emas pada menit ke-30 melaui sontekan keras Thiago Fernandes tapi membentur tiang gawang Persijap. Bahkan, pada menit ke-32, mereka juga mencetak peluang berbahaya. Tetapi, lagi-lagi mistar gawang masih menjadi penyelamat bagi Persijap. Skor kacamata 0-0 pun bertahan hingga 45 menit babak pertama.

Usai turun minum, pertandingan berlangsung alot sejak kick-off babak kedua dimulai. Mereka saling jual beli serangan hingga laga memasuki menit ke-70. Hanya saja, tidak ada satu peluang pun yang berbuah gol untuk kedua kesebelasan. Deltras dan Persijap masih sama-sama tangguh sejauh itu.

Gol kebuntuan akhirnya pecah dalam pertandingan ini. Deltras berhasil membobol gawang persijap melalui sumbangsih winger senior, Thaufan Hidayat, pada menit ke-76. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol setelah melakukan finishing sempurna yang tidak mampu dibendung kiper Persijap, Andriyas Francisco. The Lobster pun memimpin jalannya pertandingan dengan keunggulan 1-0. hingga wasit meniup peluit panjang. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Deltras. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #sepak bola #Liga 2