Kamis, 2 Mei 2024

Lelang Dua Vespa Koleksi Bupati Sugiri untuk Donasi ke Palestina Telah Ditutup

Diunggah pada : 22 Januari 2024 8:48:52 32

Jatim Newsroom - Proses lelang dua unit Vespa koleksi Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, untuk didonasikan kepada  korban perang di Palestina telah selesai.  Bendahara NU Care Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Ponorogo, Alim Nor Faizin, selaku afslager (pemandu lelang) resmi menutup lot, pada Sabtu, 20 Januari 2024 pukul 15.00. Harga terbentuk untuk dua unit Vespa seri super itu senilai Rp 36,5 juta.     

‘’Selama hampir sepuluh hari masa lelang, tercatat 20 orang bersaing mengajukan penawaran tertinggi, sebagian berasal dari luar kota,’’ kata Alim yang juga Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP) Dinas Kominfo dan Statistik Ponorogo itu. Pun, Vespa koleksi Kang Bupati, sapaan Bupati Sugiri Sancoko, berpindah tangan tidak terlalu jauh karena dua penawar tertinggi sama-sama berasal dari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo. 

Adalah Kevin Dewangga yang berani menawar Vespa bercat biru laut senilai Rp 16,5 juta. Bersamaan itu, Cucuk Kurniawan rela menebus Vespa berkelir biru tua seharga Rp 20 juta. Afslager Alim bakal segera melakukan serah terima barang berikut pembayaran dua unit motor lansiran pabrikan asal Itali.  ‘’LAZISNU akan menyalurkan donasi untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,’’ jelas Alim.

Kang Bupati berinisiatif mendonasikan dua Vespa kesayanganyya untuk Palestina selepas upacara peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), pada Rabu (29/11/2023). Para peserta upacara  yang terdiri Aparatur Sipil Negara (ASN) waktu itu spontanitas juga menggalang dana kemanusiaan sehingga terkumpul donasi sejumlah belasan juta rupiah.

Bersamaan itu, Kang Bupati menyerahkan proses lelang dua unit motor Vespa koleksinya ke NU Care LAZISNU karena memiliki link dengan Al Thoure-Silwan Women (AWC), lembaga internasional yang fokus dalam penanganan perempuan dan anak-anak korban perang di Palestina. Lelang terbuka akhirnya berlangsung hingga didadapat dua penawar tertinggi. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo