Sabtu, 27 April 2024

Layani Kesehatan Warga Terdampak Banjir, Pemkab Mojokerto Siapkan Posko Kesehatan Darurat

Diunggah pada : 11 Maret 2024 19:51:25 57
Posko Kesehatan Darurat di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto menyiapkan Posko Kesehatan Darurat bagi warga terdampak banjir di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging dan di Desa Kedunggempol, Kecamatan Mojosari. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati juga meninjau dan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir.

"Saya dengan ditemani oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD. Dr. Soekandar beserta tim turun langsung ke sini ke tempat pengungsian karena pasca banjir ini rawan sekali penyakit yang disebabkan oleh buruknya lingkungan setelah banjir maupun penyakit yang disebabkan karena kecapaian baik secara fisik maupun psikis," ujar Bupati Ikfina.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (11/3/2024), dalam memberikan pelayanan kesehatan, Bupati Ikfina juga menyiagakan dokter spesialis anak lantaran ada beberapa anak yang mengalami gangguan kesehatan pasca bencana banjir.

"Ini tadi dokter spesialis anak juga datang karena tadi ada beberapa anak yang sakit infeksi saluran napas dan gatal-gatal karena terendam banjir," jelasnya. 

Terakhir, Bupati Ikfina mengharapkan agar masalah kesehatan para warga terdampak bencana banjir bisa lekas membaik, mengingat ada sebagian warga yang sudah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan tahun ini.

"Alhamdulillah semoga ini bisa tertangani dengan cepat, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena sudah ada yang berpuasa pada hari ini, semoga bisa beribadah dengan lancar dengan kondisi yang sehat," pungkasnya. (idc/s)

#banjir #kesehatan #Kabupaten Mojokerto