Senin, 6 Mei 2024

Laga Anniversary Game 96, Persebaya dan Persija Berakhir Imbang

Diunggah pada : 18 Juni 2023 21:00:32 245
Tendangan melengkung yang dilepaskan gelandang serang Ze Valente menggetarkan jaring gawang Andritany menit ke- .Persebaya unggul 2-1.

Jatim Newsroom - Laga Anniversary Game 96 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/6/2023) antara Persebaya melawan Persija berakhir imbang 2-2. Kedua gol Persebaya dicetak Johanis Kandaimu menit ke 15 dan Ze Valente menit 55, sedangkan gol Persija dicetak oleh Riko Simanjuntak menit ke 29 dan Aji Kusuma pada menit 71.

Kedua tim bermain agresif sejak menit pertama jual beli serangan terjadi dalam pertandingan tersebut. Gol pertama dicetak lebih dulu oleh sang tuan rumah Persebaya dicetak oleh Yohanes Kandaimu melalui skema tendangan pojok pada menit ke-14. Persebaya unggul 1-0. Melihat timnya tertinggal satu gol, pelatih Persija, Thomas Doll menginstruksikan penggawanya menyerang, para pemain Persija,  pada menit ke-29, penyerang sayap Persija, Rico Simanjuntak mampu membobol gawang yang dijaga Andika Ramadhani. Skor berubah 1-1.

Di babak kedua, anak asuh Aji Santoso menguasai lapangan tengah. Permainan menyerang ditampilkan. Hasilnya, tendangan melengkung yang dilepaskan gelandang serang Ze Valente menggetarkan jaring gawang Andritany menit ke- .Persebaya unggul 2-1.

Persija kembali menyamakan skor menjadi 2-2. Yakni pada menit ke- lewat kerja sama menawan antara dua penyerang sayap Rico Simanjuntak dan Ryo Matsimura kemudian diselesaikan dengan tendangan keras striker, Aji Kusuma, Hingga peluit panjang dari Wasit Peluit panjang sendiri ditiup setelah banyaknya flare yang dihidupkan para supporter. Padahal pertandingan masih menyisahkan tambahan waktu 3 menit.

Usai pertandingan Pelatih Persija Thomas Doll mengaku puas dengan uji coba tersebut dimana seluruh pemain yang ada bermain cukup bagus sesuai instruksi. "Dari sini kita bisa melihat bagaimana pemain kita sudah siap untuk pertandingan kompetisi musim ini," terangnya.

Sedangkan Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku sudah mengetahui pemain yang layak untuk bisa menjadi starter dalam kompetisi musim 2023/2024. Meskipun begitu, Aji Santoso mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. "Melalui pertandingan ini kami akan melakukan evaluasi siapa yang akan menjadi starter maupun penggantinya," terangnya.

Namun, dirinya akan memperkokoh lini belakang yang dirasa masih kurang. "Kita masih ada satu uji coba melawan Persis Solo membuat kita harus mempersiapkan betul permainan dan pemain yang kita miliki," pungkas Pelatih Asal Malang. (her/s)

#sepak bola