Minggu, 28 April 2024

Kurangi Kekerasan di Kalangan Pelajar, Dharma Wanita Prov Jatim Gelar Seminar Stop Bullying

Diunggah pada : 25 Agustus 2023 14:45:02 97

Jatim Newsroom- Guna mengurangi kekerasan dikalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Dharma Wanita Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan seminar pendidikan merdeka belajar dengan tema" Stop Bullying, Let's Start Caring", yang diikuti ratusan pelajar, di Gedung SMAK Negeri 2 Kota Malang, Jumat (25/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dhrama Wanita Provinsi Jawa Timur, Isye Adhy Karyono mengatakan, bullying merupakan bentuk penindasan baik itu secara verbal maupun non verbal, yang dilakukan oleh satu orang atau kelompok yang lebih kuat  kepada orang atau kelompok lebih lemah.

" Tindakan bullying bisa menyebabkan mental seseorang terganggu atau drop,bahkan beberapa kasus menyebabkan korbannya depresi, serta dapat merusaka mental dan emosional korban, serta memiliki dampak serius jangka panjang,"ujarnya.

Dikatakanya, bullying bukanlah tindakan yang mencerminkan nilai-nilai agama, moral atau kemanusiaan. "Kita diajarkan menghormati dan memberlakukan orang lain dengan baik, tidak peduli apa latar belakang, penampilan atau kelemahan mereka,"katanya.

Bullying dapat ditemukan di berbagai lapisan masyarakat, baik di sekolah, lingkungan kerja, maupun dalam interaksi sosial serta saat ini juga banyak bullying di dunia maya. Oleh karena itu, melalui seminar tersebut, Dharma Wanita Provinsi Jawa Timur mangajak semua masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang penuh kasih sayang dengan memerangi bullying.

" Marilah kita bersama-sama berkomitmen untuk memerangi bullying dalam segala bentuknya. Mari kita jadikan lingkungan kita sebagai tempat aman dan penuh kasih sayang,"harapnya. (mad/hjr)

 

#Dharma wanita persatuan prov jatim