Jumat, 29 Maret 2024

Hadiri Sertijab Ketua DWP Jatim, Sekdaprov Adhy Pesankan Fokus Penuhi Kebutuhan Keluarga

Diunggah pada : 5 Agustus 2022 21:28:19 362
Serah-terima Jabatan (Sertijab) Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jatim di Gedung Binaloka, Kantor Sekretariat Daerah Prov. Jatim, Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Jumat (5/8/2022).

Jatim Newsroom - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri Serah-terima Jabatan (Sertijab) Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jatim di Gedung Binaloka, Kantor Sekretariat Daerah Prov. Jatim, Jalan Pahlawan No. 110 Surabaya, Jumat (5/8/2022). 

Peralihan jabatan tersebut dilakukan dari Ketua DWP Jatim sebelumnya, Astrid Wachid Wahyudi, kepada Ketua DWP baru Isye Adhy Karyono dengan masa bakti periode 2019-2024.

Dalam kesempatan tersebut, Adhy berpesan agar program DWP fokus kepada pemenuhan kebutuhan keluarga ASN Jawa Timur. Mengingat, dinamika pekerjaan abdi negara di daerah ini sangat tinggi seperti yang telah dicontohkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

"Kita mengikuti ritme kerja Bu Gubernur yang sangat luar biasa. Dengan demikian jam kerja kita tidak terbatas. Jadi saya harap, pengurus DWP yang baru harus memikirkan bagaimana keluarga bisa memperoleh haknya," terang Adhy. 

"Itu termasuk bagaimana anak bisa bertumbuh-kembang dengan kasih sayang orang tua dan bagaimana seorang suami bisa tenang. Agar kinerjanya sebagai abdi negara bisa terus meningkat," imbuhnya. 

Mantan Staf Ahli Kementerian Sosial RI tersebut juga menyebut, sebagai organisasi yang besar DWP juga harus berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Di mana, hal itu merupakan esensi dari terbentuknya DWP sebagai perkumpulan istri ASN. 

"Harus dipahami bahwa peran DWP bukan hanya sekedar datang ke acara ataupun rapat. Tapi juga memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam bentuk program-program yang pro publik. Mudah-mudahan dengan ketua baru ini, hal itu bisa tercapai," ucapnya. 

Lebih jauh, Adhy menjelaskan bahwa salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Sebab, mereka yang tidak dapat beradaptasi dengan kemajuan zaman tidak akan bisa bertahan. 

"Kita mulai dengan kemajuan teknologi. Tentu menyesuaikan, bagaimana kegiatan atau tugas tersebut bisa dilakukan. Kalau tidak bisa menyesuaikan, bisa tertinggal," tuturnya. 

Di akhir, Adhy mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Ketua DWP periode sebelumnya. Yang mana, telah berhasil menyukseskan DWP dan menonjolkan peran organisasi. 

"Terima kasih banyak kepada Bu Astrid yang membuat peran DWP begitu terlihat. Tentu banyak program yang harus dilanjutkan dan banyak pelajaran yang harus diajarkan kepada Bu Isye. Mohon bantuan dan bimbingannya," tutupnya. 

Sementara itu, Ketua DWP Jatim yang baru, Isye, menyatakan bahwa dirinya sangat bangga menjadi bagian dari organisasi yang merupakan agen perubahan. Ia kemudian menyebut bahwa dirinya bertekad membawa perubahan positif bagi DWP. 

"Saya bertekad menjadikan DWP lebih modern dan dapat memberikan manfaat yang luas. Saya juga ingin memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh DWP. Terima kasih atas kepercayaannya, saya menerima amanah dan tanggungjawab ini," ujarnya. (red)

#Dharma wanita persatuan prov jatim