Kamis, 2 Mei 2024

Kunjungi Pusat Grosir Kota Mojokerto, Pemkab Paser Kaltim Borong Alas Kaki dan Batik

Diunggah pada : 27 Oktober 2023 15:01:33 87
Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom - Produk alas kaki dan batik Kota Mojokerto diborong rombongan studi tiru Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur saat berkunjung ke Pusat Grosir Sepatu (PGS) Kota Mojokerto. 

"Banyak yang kami beli, hampir semua rombongan membeli untuk oleh-oleh, ada sepatu, sandal, karena sangat murah di sini, terjangkau dan kualitasnya sangat bagus. Karena kalau di Kalimantan, tempat kami harganya bisa ratusan ribu," ungkap Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional (Wasnas) Bakesbangpol Kabupaten Paser, Joko Santoso melalui rilis humas Pemerintah Kota Mojokerto (27/10/2023). 

Tidak hanya produk alas kaki dan batik, rombongan Pemkab Paser juga memuji berbagai kuliner yang ada di Kota Mojokerto.

"Luar biasa kulinernya, kami sudah ke skywalk yang ada di alun-alun Kota Mojokerto, banyak sekali makanan khas Kota Mojokerto yang enak dinikmati," imbuhnya.

Sebagai informasi, selama tiga hari dari tanggal 25-27 Oktober 2023, rombongan Pemkab Paser, Provinsi Kalimantan Timur melakukan studi tiru terkait kegiatan FKDM di Kota Mojokerto.

"Luar biasa sambutan dari Pemkot Mojokerto, terima kasih. Insyallah di lain waktu dinas-dinas lain di Pemkab Paser akan kami rekomendasikan ke sini. Karena selain dekat dengan Surabaya, transportasinya mudah, hotel juga bagus, kulinernya juga enak, oleh-olehnya juga banyak," ujarnya.

Selain Joko, Rusnawati salah satu rombongan FKDM Pemkab Paser juga memuji penataan UMKM di Kota Mojokerto yang dianggap berpihak kepada pelaku UMKM.

"Luar biasa, penataan UMKM di Kota Mojokerto, di daerah saya masih belum terpusat seperti ini, jadi masih sendiri-sendiri. Mumpung di sini tadi saya membeli sandal, sepatu, dan batiknya untuk oleh-oleh," ungkapnya. (idc/s)

#UMKM #Kota Mojokerto #Batik #Kalimantan Timur