Sabtu, 27 April 2024

Kunjungi Diskominfo, PWI Jatim Bahas Persiapan HPN 2024

Diunggah pada : 12 Januari 2024 15:06:41 78
Kadis Kominfo Jatim, Sherlita saat menerima kunjungan PWI Jatim di Ruang Argopura. (Yudis)

Jatim Newsroom - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur mendatangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur membahas persiapan Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta dan HPN tingkat provinsi Jatim di Jember.

Kunjungan PWI Jatim ini dipimpin Ketua panitia Peringatan HPN tingkat Provinsi Jatim, Eko Pamuji, Sokib, dan bendahara PWI, langsung diterima Kadis Kominfo Jatim, Sherlita, dan Plt Kabid Informasi Publik (IP) Gugi A Wicaksono diruang argopura Kominfo Jatim, Jumat (12/1/2024).

Ketua Panitia Peringatan HPN 2024, Eko Pamuji mengatakan kedatangan ke kominfo Jatim pihak PWI ingin menyampaikan program kerja PWI yaitu peringatan HPN di Jakarta yang dilaksanakan pada 20 Februari 2024 mendatang. Kedua yaitu, acara rangkaian HPN tingkat Provinsi Jawa Timur akan dilaksanakan pada april 2024 di Jember. Tapi sebelum rangkaian kegiatan HPN tersebut PWI Jatim akan menyelenggarakan kegiatan Jazz Traffic di Alun-Alun Surabaya. Dimana kegiatan jazz traffic ini PWI bekerjasama dengan Bank Jatim dilaksanakan di awal Februari yang dihadiri oleh Gubernur Jatim.

Kemudian lebih lanjut, ada kegiatan lomba karya tulis prapanca, lomba golf, dan terakhir dipuncak HPN nanti di Jember PWI juga memberikan sejumlah penghargaan. "Kami menyampaikan salam dari Ketua PWI Jatim, mohon maaf tidak bisa hadir langsung pada pertemuan bersama Kominfo Jatim. Dan pihak PWI Jatim berharap kepada Kominfo Jatim bisa memberikan suport di kegiatan PWI Jatim seperti tahun 2023 kemarin,"pungkasnya.

Kadis Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin mengatakan selamat datang datang di Kantor Kominfo Jatim. PWI adalah organisasi wartawan yang merupakan mitra dari Diskominfo Jatim, disamping itu PWI adalah salah satu organisiasi wartawan yang besar. "Alhamdulillah, terima kasih atas silahturahmi dan kedatangannya ke kantor kominfo Jatim. Dan Diskominfo Jatim siap bersinergi dan mendukung kembali kegiatan yang dilakukan oleh PWI Jatim di peringatan HPN,"katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Kominfo Sherlita juga menyampaikan di Kominfo Jatim ada klinik hoaks. Aplikasi klinik hoaks milik Kominfo Jawa Timur sudah dipakai oleh berbagai instansi dan Pemerintah Kota di Jawa Timur maupun di Indonesia. "Silahkan jika PWI ingin memanfaatkan klinik hoaks milik Kominfo Jatim untuk menangkal berita hoaks, sudah berbagai provinsi memakai khususnya di tahun 2024, apalagi  pada tahun 2024 akan ada banyak hoaks," pungkasnya. (pca/hjr) 

#Diskominfo #PWI jatim #sherlita