Jumat, 3 Mei 2024

Ngalap Berkah Ramadan, PWI dan Pemprov Jatim Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Diunggah pada : 2 April 2024 21:57:54 39
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bersama Pemerintah Provinsi Jatim buka bersama dan santuni anak yatim dan dhuafa, di kantor PWI Jatim , Jalan Taman Apsari Surabaya, Selasa(2/4/2024).

Jatim Newsroom- Jelang akhir bulan Ramadan,  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur bersama Pemerintah Provinsi Jatim buka bersama dan santuni anak yatim dan dhuafa, di kantor PWI Jatim , Jalan Taman Apsari Surabaya, Selasa (2/4/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika(Diskominfo) Prov.Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia(KPID) Jatim, Immanual Yosua Tjiptosoewarno Komisioner Komisi Informasi Jatim, Ombudsman Jatim, dan seluruh Pengurus PWI Jatim. 

Kadis Kominfo Jatim, Sherlita dalam sambutannya yang mewakili Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono sanagt bersyukur bisa bersilaturahmi dengan seluruh pengurus PWI Jatim dan memberikan apresiasi pada PWI Jatim yang rutin menggelar buka bersama dengan anak yatim dan dhuafa setiap bulan Ramadan.

"Alhamdulillah, jelang akhir Ramadan kita masih bisa mencari berkah dan bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota PWI Jawa Timur bersama anak yatim dan dhuafa. 

Mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan dan dipertemukan kembali dengan Ramadan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan terima kasih pada seluruh wartawan dalam PWI Jatim yang turut serta berperan dalam menciptakan suasana Pemilu di Jatim dalam keadaan aman dan damai.

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, acara ini sudah mentradisi digelar rutin setiap tahun di bulan Ramadan, buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim.

Sengaja kata Lutfil Hakim, dipilih malam ganjil 23 di minggu ke-4 bulan Ramadan ini dengan harapan seluruh anggota PWI, dan keluarganya diberi keberkahan dan seluruh puasa dan ibadahnya diterima Allah SWT.

"Kita kemas sebagai silaturrahim, karena dengan kekuatan silaturahmi itu, kita dapat murah rezeki dan berharap umur panjang dan barokah. Dan amalan sebaik-baiknya adalah memberi makan orang yang puasa di bulan Ramadan," ujar Lutfil Hakim, yang menyitir salah satu hadits nabi, diriwayatnya At Tirmizdi.

Dikatakan, Lutfil Hakim, seluruh anggota yang kesibukan waktu masing-masing akhirnya bisa dipertemukan di Gedung PWI Jatim, dan bisa silaturahim bersama para pemangku kebijakan di Jatim.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim, Haji Joko Tetuko yang memberikan hikmah Ramadan berpesan agar kaum muslimin dan muslimat yang hadir, untuk memegang teguh keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Salah satu caranya adalah pandai bersyukur dan memperbaiki perilaku.

"Bahwa kenapa Islam diturunkan dan diperintahkan kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW, tak lain adalah untuk.membenahi dan menyempurnakan akhlak," ujarnya.

Dia berharap semua pihak bisa istikamah dalam berbuat baik, jika pejabata harus rela ikhlas melayani masyarakat, dan jika wartawan sesuai tugas dan funfsinya, bermanfaat bagi manusia lain.

Sebelumnya dilakukan pemberian santunan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim dari Yayasan Yatim Piatu kawasan  Gununganyar  Surabaya. 

Tidak hanya itu, selain pemberian bingkisan kepada anak yatim juga diberikan kepada wartawan anggota PWI Jatim yang telah lama mengabdi berupa paket bingkisan dan uang.(Mad).

 

#PWI jatim