Senin, 6 Mei 2024

Kota Mojokerto Beri Jaminan Ketenagakerjaan kepada Tenaga Keagamaan

Diunggah pada : 27 November 2023 12:35:40 35
Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM bagi Tenaga Keagamaan di GOR Seni Mojopahit. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim – Pemerintah Kota Mojokerto berupaya memberikan jaminan perlindungan kecelakaan kerja dan kematian kepada tenaga keagamaan. Mulai dari guru TPQ, guru Sekolah Minggu, koster, dan ta'mir masjid melalui BPJS Ketenagakerjaan.

"Sebagai bentuk ucapan terimakasih, di tahun 2023 ini, ada 1.275 tenaga kerja keagamaan sudah kita daftarkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam kegiatan peningkatan kapasitas SDM bagi tenaga keagamaan di GOR Seni Mojopahit. 

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto (27/11/2023), Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini menjelaskan, para tenaga keagaamaan tersebut telah berkontribusi dan bersinergi, membantu tugas Pemkot dalam mencetak SDM unggul yang berakhlakul Karimah untuk mewujudkan Generasi Emas 2045.

"Ini bisa dibuktikan melalui salah satu indikator keberhasilan pembangunan, yaitu Indeks Pembangunan Manusia, yang di dalamnya ada indeks pendidikan, sudah mencapai 79,32 persen. Sedikit lagi sudah 80 dan kategori sangat baik," terangnya.

Selain itu, juga dibuktikan dengan raihan penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama RI Tahun 2021, yang mencerminkan kondusivitas dan kerukunan enam kelompok umat beragama di Kota Mojokerto.

"Ini termasuk peran panjenangan yang menanamkan pendidikan karakter, sehingga di antara kebhinekaan di Kota Mojokerto, semua bisa tetap hidup rukun. Karenanya, maturnuwun, Bapak-Ibu semua," kata Ning Ita.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut Ning Ita didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Mojokerto juga menyerahkan santunan senilai Rp42 juta, secara simbolis kepada ahli waris dari sejumlah tenaga keagamaan yang telah meninggal. (idc/s)

#BPJS Ketenagakerjaan #Kota Mojokerto #tenaga keagamaan