Jumat, 26 April 2024

Kota Malang dan Kota Probolinggo Sabet Emas Cabor Bridge Beregu

Diunggah pada : 28 Juni 2022 19:43:43 154
Sumber foto: GABSI Jatim

Jatim Newsroom - Kota Malang dan Kota Probolinggo masing-masing menyabet 1 medali emas Porprov Jatim VII Tahun 2022 cabang olahraga (Cabor) Bridge. Keberhasilan ini dipastikan setelah meraih Victory Point (VP) tertinggi pada putaran final yang berlangsung di Gedung BKD Lumajang.

Pada putaran final Senin (27/6/2022) kemarin regu putra Kota Malang mengungguli 5 finalis lain yaitu Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Gresik, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Jember.

Sedangkan, regu putri Kota Probolinggo mengungguli Kabupaten Pasuruan, Kota Kediri, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Malang.

Menurut Suharto, Technical Delegate Cabor Bridge, ada 8 nomor yang dipertandingkan, yaitu  Beregu Putra, Beregu Putri, Beregu Campuran, Pasangan Putra, Pasangan Putri, Pasangan Campuran, Pasangan Swiss Open, dan Pasangan Swiss Putri.

“Dibandingkan Porprov 2019 lalu ada tambahan 2 nomor, yaitu Pasangan Swiss Open dan Pasangan Swiss Putri. Harapannya adalah peluang masing-masing kabupaten/kota untuk meraih medali menjadi lebih besar. Kami berharap sebaran medali lebih merata. Banyak daerah yang mendapat medali.”, kata Suharto.

Harapan tersebut mulai terbukti. Dari 2 nomor yang sudah diselesaikan ada 7 kabupaten/kota yang meraih medali.

Selain Kota Malang dan Kota Probolinggo yang masing-masing meraih 1 medali emas, Kabupaten Pasuruan berhasil menyabet 2 medali perak. Sedangkan medali perunggu nomor beregu putra diraih oleh Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Gresik. Dan medali perunggu nomor beregu putri diraih Kota Kediri dan Kabupaten Pacitan.

Cabor Bridge pada Porprov Jatim 2022 ini berlangsung dari tanggal 26 Juni sampai 1 Juli 2022. (ghf/hjr)

#PORPROV Jatim #kota malang #gabsi #bridge #kota Probolinggo