Minggu, 25 September 2022

Kota Batu Siap Jadi Pilot Project Platform Digitalisasi Bagi KIM

Diunggah pada : 28 Juli 2022 12:24:31 137
Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Hasyim Gauta, didampingi Kepala Dinas Kominfo Jatim, Hudiyono bertemu walikota Batu, Dewanti Rumpoko. (Sug)

Jatim Newsroom – Pemerintah Kota Batu menyambut baik rencana Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang menjadikan Kota Batu sebagai pilot project platform digitalisasi bagi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM). 

Hal ini disampaikan Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, saat audiensi dengan Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Hasyim Gauta, di ruang kerjanya yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Jatim, Hudiyono, Rabu (27/2022). 

“Saya kedatangan tamu Kemenkominfo RI, Hasyim Gauta yang membicarakan kesiapan kota Batu untuk menghadapi platform digital kepada KIM. Alhamdulillah saya mewaklili Pemkot Batu setuju dan mendukung pilot projec KIM di Batu,” ujar Dewanti. 

Menurutnya, di zaman sekarang setiap desa sudah seharusnya memiliki informasi dan produk unggulan yang kemudian disampaikan lewat KIM ini. 

“Saya berharap ke depan masyarakat menjadi melek teknologi apa yang harus dikembangkan di desanya untuk menjadi potensi peningkatan ekonominya,” tutur walikota dua periode ini.(pca/s/hjr)

#JKF Batu #JKF2022