Kamis, 6 Oktober 2022

JKF 2022 Batu, Berikut Pemenang Festival Pertura, JPRA Award dan APW

Diunggah pada : 29 Juli 2022 6:27:13 185
Walikota Batu, Dewinta Rumpoko, Kadis Kominfo, Staf Ahli Gubernur Jatim, Dr Ardianto saat penyerahab hadiah ke kab/kota di JKF 2022. (Sug)

Jatim Newsroom – Kabupaten Sumenep berhasil menjadi terbaik  pertama di pertunjukan rakyat (Pertura) yang dilaksanakan di Jatim Kominfo Festival (JKF) yang dilaksanakan kota Batu dilaksanakan mulai Senin 25 – 28 Juli 2022. Dimana dalam pertura ini kabupaten Sumenep dengan judul Lancor Sale Pendekar Gunung Patapan ini tampil pada Rabu (27/7/2022) di halaman kantor Balai Kota Among Tani.

Adapun cerita pertura dari Kabupaten Sumenep, yaitu Kegelisahan masyarakat kawasan pesisir utara pulau Madura akibat wabah penyakit yang terjadi khususnya pada hewan peliharaan masyarakat disertai desas desus kabar yang berkecamuk, lantas masih belum ada titik temu hingga keharmonisan kehidupan masyarakat menjadi riuh saling berprasangka satu sama lain.

Lancor Sale, sebagai pemuda mencari jawaban dari persoalan yang terjadi dimasyarakat hingga akhirnya ada titik terang dan menemukan pemicu dari persoalan yang berasal dari satu kelompok yang di dalangi oleh salah seorang yang memiliki sifat licik dan picik serta angkara murka yang bernama Tongrap.

Kemudian, untuk terbaik kedua jatuh pada Kabupaten Bondowoso dengan judul Ki Macan Putih, dan terbaik Ketiga yaitu Kota Batu dengan Judul Glendho Barong Kepruk. "Selamat kepada pemenang festival Pertura dari Kabupaten Sumenep, dan juga pemenang Publik Relation Award (JPRA) yang diikuti oleh Perangkat Daerah (PD) Pemprov Jatim, dan Kominfo Kabupaten/kota, Anugerah Pewarta Warga (APW) yang diikuti oleh Komunitas Informasi Masyarakat dan masyarakat umum dari kabupaten/kota," kata Kadis Kominfo Jatim, Hudiyono saat sambutan penutupan JKF di hotel Orchid Batu, Kamis (28/7/2022).

Adapun pemenang JPRA, kategori Media Sosial (medsos) Perangkat Daerah Provinsi Jatim. Terbaik pertama Badan Kepegawaian Daerah (BKD), terbaik kedua Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), terbaik ketiga Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Untuk Kategori medsos, Diskominfo kabupaten/kota pertama Diskominfo Kota Surabaya, Kedua Diskominfo Kota  Malang, ketiga Diskominfo Kota Blitar. Pemenang JPRA 2022, kategori Website Perangkat Daerah (PD) Provinsi Jatim. Yaitu pertama Dishub Provinsi Jatim, kedua RSUD Dr. Soedono Madiun, ketiga Bapedda Jatim.  JPRA, kategori website Kominfo Kabupaten/kota. Yaitu pertama Kota Malang, kedua Surabaya, Kabupaten Gresik. 

Anugerah Pewarta Warga (APW), kategori video berita pertama KIM Mojo Kota Surabaya (AMinullah), kedua KIM Tlogo Mas Kota Malang (Sururi), dan ketiga KIM desa kertosari Kab. Lumajang. APW Kategori Videografis, pertama Alfiyan Firdaus kab. Banyuwangi, kedua Sevinanda Diva Ananta Ilmi kota Malang, ketiga Kim karang besuki kota Malang. (pca/hjr)

#JKF Batu #JKF2022