Sabtu, 4 Mei 2024

Kontingen Jatim Ikuti Jumbara PMR IX Nasional 2023 di Lampung

Diunggah pada : 3 Juli 2023 10:00:19 107
Kontinge Jatim Jumbara PMR IX Nasional 2023 di Lampung

Jatim Newsroom - Rombongan Palang Merah Remaja (PMR) Jawa Timur yang terlihat bersemngat mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR tingkat Nasional IX di Desa Jatiagung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Rombongan PMR Jawa Timur dengan kekuatan 69 orang yang terdiri dari 41 PMR Mula, Madya dan Wira, instruktur dan official dilepas oleh Ketua PMI H Imam Utomo S, pada Jumat 30 Juni 2023 sore dan memasuki arena perkemahan pada  Sabtu  1 Juli 2023 siang.

Dari rilis PMI Jatim, tim PMR Jawa Timur berangkat dipimpin Sekretaris PMI Edi Purwinarto, kemudian Ketua Bidang Relawan E.A Zainal Marzuki, Kepala Markas PMI Dwi Suyanto (Wasek) dan Nurwiyatno. Jawa Timur juga menyertakan seorang dokter yakni dr Tri. Rombongan berangkat dari Surabaya menggunakan kereta api melalui Stasiun Pasar Turi. Kemudian dari Jakarta menuju Lampung menggunakan jalan darat.

Meski perjalanan cukup jauh dan melelahkan, namun PMR Jawa Timur menikmati perjalanan dengan penuh gembira. Selama perjalanan dari Jakarta menuju Lampung, mereka bersuka ria. Bahkan di dalam bus, mereka terus bernyanyi dan berkaraoke serta sesekali meneriakkan yel-yel kebanggaan Jawa Timur.

Kepala Markas PMI Jawa Timur Dwi Suyanto mengaku sangat bangga melihat semangat juang anak-anak. "Yang penting mereka senang sesuai tema Jumbara kita yakni Jumpa Bhakti Gembira. Dalam perjalanan tidak ada yang sakit, mereka sehat semua. Saat ini mereka istirahat dan baru pada hari Minggu  2 Juli 2023 melakukan kegiatan sesuai petunjuk dari instruktur." terangnya.  (pno/hjr)

#PMI Jatim #Kontinge Jumbara Jatim.