Rabu, 8 Mei 2024

Komnasdik Jatim Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Guru

Diunggah pada : 26 September 2022 10:22:29 245

Jatim Newsroom - Dukungan Ketua Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Jawa Timur, Kunjung Wahyudi kepada dunia pendidikan di Jawa Timur terus dilakukan. Bukan hanya membela pendidik atau lembaga pendidikan agar tak tersandung masalah hukum akan tetapi lebih dari itu, Kunjung juga mendukung peningkatan kompetensi guru agar mampu menjadi pengajar yang berkualitas dan menyenangkan.

Demikian terlihat saat pelatihan bertajuk 1000 guru kreatif yang dikemas dalam bentuk Seminar Pendidikan se-Malang Raya itu. Peserta yang memadati gedung berkapasitas 1000 an terlihat bersemangat. Di tangan mereka sebuah block note bergambar Ketua Komnasdik Jawa Timur Kunjung Wahyudi.

Tentang adanya nama di Blocknote peserta ketua Komisi Nasional Pendidikan Jatim itu menyebut sebagai dukungan penuh untuk peningkatan kompetensi guru.

"Saya mendukung setiap kegiatan untuk peningkatan kualitas pendidikan. Termasuk peningkatan kualitas kompetensinya dalam mengajar, untuk itu saya support kegiatan ini, dalam bentuk ATK, semoga bermanfaat," jelas Kunjung,  Minggu (25/9/2022).

Tidak bisa hadir karena kesibukan yang padat, Ketua Komnasdik menyampaikan salam kepada seluruh peserta dan panitia.

"Salam dari saya, teriring doa semoga peserta betul-betul mendapat manfaat dari pelatihan ini," tutur Kunjung yang baru pulang dari perjalanan Umroh beberapa hari lalu.

Berlangsung di Gedung Kesenian Gajayana Jalan Nusa Kambangan Kota Malang seminar pendidikan se Malang Raya ini diadakan oleh CMC, Communicative Malang Creative dengan ketua Andick Ichwanto.

Menghadirkan Kang Deden Gurame asal Yogyakarta sebagai nara sumber utama. Seminar mengusung tema "Menjadi Guru Kreatif, Inovatif dan Menyenangkan."

Berlangsung hari Minggu ini 25 September 2022 di Gedung Kesenian Gajayana Malang acara dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 13.00.

"Kami selenggarakan acara ini untuk menyambut IKM dan memberi bekal pada para guru agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar," cetus Ketua CMC Andick Ichwanto yang sehari-hari berprofesi sebagai penyuluh Agama di KUA Karangploso.

Tentang support Kunjung Wahyudi dalam bentuk ATK Andick mengapresiasi.

"Alhamdulillah, ini kepercayaan bagi kami untuk menyelenggarakan acara sebaik-baiknya," jelas Andik.

Sementara itu bagi peserta, ATK yang diterima merupakan goody bag yang sangat bermanfaat dan menyenangkan.

"Alhamdulillah  blocknotenya keren, ada foto Pak Kunjung sedang tertawa ceria, bikin kita makin semangat pula. Ada materi ada sertifikat, ini bermanfaat," cetus Yayuk salah satu peserta yang merupakan Ketua FKPQ, Forum Pendidik Quran Kecamatan Pujon. (ghf/n)

#komnasdik Jatim