Jumat, 3 Mei 2024

Kominfo Jatim Belajar Live Reportase di Museum Mpu Tantular

Diunggah pada : 1 September 2023 20:37:55 47
Pelatihan Live Reportase Dinas Kominfo Jatim di Museum Mpu Tantular, Sidoarjo, Jumat (1/9/2023).

Jatim Newsroom - Di hari terakhir pelatihan Live Reportase, Jumat (1/9/2023), Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur bersinergi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur menjadikan Museum Mpu Tantular di Sidoarjo sebagai lokasi live reportase. 

Dalam pelatihan kali ini, peserta belajar cara menggali data-data terkait museum terutama melalui live interview dengan para pemandu Museum Mpu Tantular. 

Penentuan Museum Mpu Tantular sebagai lokasi pelatihan live reportase ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur juga terus berupaya mewujudkan masyarakat yang cinta dan bangga terhadap budaya sendiri.

Salah satu upaya yang ditempuh adalah dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi museum sebagai tempat wisata budaya secara komunikatif, produktif, inovatif, ekonomis dan nyaman kepada masyarakat umum.

"Kami juga memilih Mpu Tantular karena di sini punya banyak hal yang menarik untuk kita angkat dan ulas. Mulai dari koleksinya hingga program yang akan dijalankan," ujar Redaktur Pelaksana Jatim Newsroom Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Achmad Muhadjir. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Museum Mpu Tantular, Sudjoko beserta jajaran pun menyambut baik kedatangan Dinas Kominfo Jatim.

"Kami mengucapkan terima kasih sudah datang ke Museum. Monggo Bapak/Ibu kalau ada yang mau ditanyakan bisa ke Bapak-Bapak pemandu ini untuk memperlancar kegiatan dan memenuhi kebutuhan informasi yang diperlukan," katanya. (idc/s)

#kominfo jatim #Disbudpar Jatim #budaya #Museum Mpu Tantular