Senin, 6 Mei 2024

Kominfo Jatim Adakan Rapat Penatalaksanaan SPBE

Diunggah pada : 2 Februari 2024 19:56:46 42
Kadis Kominfo Jatim, Sherlita (tengah) saat memimpin rapat penata laksanaan SPBE, di Lt. 2 Ruang Argopuro, Kantor Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Jumat (2/2/2024). Foto : Ryanda / JNR

Jatim Newsroom – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kominfo Jatim), mengadakan rapat penata laksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Jumat (2/2/2024). Rapat yang berlangsung di Lt. 2 Ruang Argopuro, kantor Dinas Kominfo Jatim, Surabaya tersebut, bertujuan untuk menindak lanjuti hasil evaluasi SPBE Pemprov Jatim tahun 2023 oleh Kemen PAN RB RI. 

Rapat secara langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin, dengan diikuti oleh beberapa perangkat daerah pada lingkungan Pemprov Jatim, turut hadir dalam rapat, seorang Asesor SPBE asal ITS, Tony Dwi Susanto. 

Dalam diskusinya, Kadiskominfo Jatim Sherlita menyampaikan, rapat ini merupakan agenda evaluasi guna menentukan langkah-langkah yang harus diambil untuk meningkatkan indeks SPBE Pemprov Jatim Tahun 2024. 

“Maka, intinya mari kita diskusikan bersama untuk meningkatkan kualitas SPBE, supaya dalam waktu dekat InsyaAllah pada Juni akan dilakukan tindak lanjut perbaikan,” kata Sherlita. 

Sherlita menuturkan, agenda pembahasan dalam rapat ini juga untuk melakukan penyusunan rencana kerja Tim Koordinasi SPBE Pemprov Jatim. “SPBE selama ini hanya memfokuskan pemerintah provinsi saja, dan sejak tahun 2023, berharap supaya Pemerintah Kabupaten/Kota juga diajak minimal operatornya untuk turut meningkatkan SPBE,” pungkasnya.  

Diketahui, para perangkat daerah di lingkup Pemprov Jatim yang mengikuti agenda rapat ini ialah,  Inspektorat, Bappeda, Bapenda, BPKAD, BKD, BPSDM, DPMPTSP, Disperpusip, Dinsos, DP3AK, Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Biro Hukum, Biro Pengadaan Barang Jasa, Biro Organisasi, Biro Perekonomian, dan RSUD Dr. Soetomo. (vin/s) 

#kominfo jatim #SPBE #Kadiskominfo Jatim