Selasa, 7 Mei 2024

Kolonel Marinir Joni Sulistiawan Jabat Danlantamal V Surabaya

Diunggah pada : 23 Oktober 2023 0:37:50 761
Kolonel Marinir Joni Sulistiawan saat diambil sumpah sebagai Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V. Foto : Wahyu JNR

Jatim Newsroom- Kolonel Marinir Joni Sulistiawan resmi menjabat Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya menggantikan Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono. prosesi serah terima jabatan (sertijab) digelar di lapangan apel Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (23/10/2023).

Sertijab dipimpin Panglima Komando Armada (Pangkoarmada II), Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan. “Saya berterima kasih kepada pejabat lama Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Tentunya dengan dinamika penugasan yang begitu kompleksitas, Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, memerlukan energi untuk mengemban tugas-tugas,” kata Pangkoarmada II.

Yayan berharap, Kolonel Marinir Joni bisa melanjutkan pencapaian pejabat lama di tengah dinamika penugasan yang tinggi. “Karena letak geografis Surabaya cukup strategis, harus bisa menjaga dan kolaborasikan kemapuan di internal,” imbuhnya.

Ia juga minta pemimpin baru mampu terus menciptakan suasana kondusif, dan menjalin sinergi dengan sesama TNI, Polri, maupun sipil di Jawa Timur. “Menciptakan suasana kondusif tugas-tugas yang diemban Lantamal sudah jelas, dan melaksnakan sinergitas dengan TNI, Polri, dan sipil lainnya di Jatim,” tandasnya.

Sementara itu, Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono akan menempati jabatan sebagai Wakil Komandan (Wadan) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Sedangkan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan (Wadan) Pasukan Marinir (Pasmar).

Usai menjadi Danlantamal V, akan memimpin sembilan Pangkalan TNI AL (Lanal) jajarannya yaitu Lanal Tegal, Lanal Cilacap, Lanal Semarang, Lanal Yogyakarta, Lanal Pacitan, Lanal Malang, Lanal Batuporon, Lanal Banyuwangi, Lanal Denpasar. (hjr)

 

#TNI AL #pangkoarmada II #Danlantamal V