Jumat, 26 April 2024

Kolonel Laut (K), dr Eko Prasetyo Adi Wibowo Jabat Kepala RSPAL Dr Ramelan

Diunggah pada : 16 Mei 2023 17:36:18 2046
Aspers Kasal, Laksamana Muda TNI P Rahmad Wahyudi (tengah) salam komando bersama Laksamana Pertama TNI, dr Gigih Imantah J SpPD FINASIM MM kepada Kolonel Laut (K), dr Eko Prasetyo Adi Wibowo SpOT (K) Hip and Knee, FICS

Jatim Newsroom- Aspers Kasal, Laksamana Muda TNI P Rahmad Wahyudi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr Ramelan dari Laksamana Pertama TNI, dr Gigih Imantah J SpPD FINASIM MM kepada Kolonel Laut (K), dr Eko Prasetyo Adi Wibowo SpOT (K) Hip and Knee, FICS, Selasa (16/5/2023).

Dalam sambutannya, Laksamana Muda TNI P Rahmad mengatakan, Sertijab, merupakan kegiatan yang rutin dilakukan untuk menciptakan kesinambungan dan menjadi bagian dari proses kaderisasi kepemimpinan. “Serah terima jabatan merupakan penyerahan dan penerimaan tentang jabatan, tanggung jawab, dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat baru. ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan dari pemimpin sekaligus  tantangan tugas yang mulia bagi pejabat baru,” ungkapnya.

Kehormatan dan kepercayaan ini menurutnya, harus dapat dijawab oleh pejabat baru melalui peningkatan kualitas pembinaan untuk menciptakan kemajuan dan kinerja organisasi profesional. “Pjabat baru diharapkan dapat melanjutkan kinerja pejabat sebelumnya dan memuculkan berbagai ide, inovasi, kreativitas serta menghasilkan pemikiran lebih maju  sesuai dengan perkembangan yang terjadi di bidang kesehatan, selain itu juga dapat mengantisipasi tantangan yang lebih berat di masa mendatang,” harapnya.

RSPAL dr Ramelan tidak hanya melayani anggota TNI dan keluarganya saja namun juga untuk melayani dan peduli terhadap kesehatan masyarakat umum dengan tugas dan tanggung jawabnya dalam pembentukan tubuh pada nilai dasar yang dibangun yaitu profesional, inovatif, genetika jujur dan keras untuk melaksanakan tugas.

“Setelah mendapat pengakuan dari pemerintah yaitu dari Komisi akreditasi Rumah Sakit dengan melanjutkan akreditasi tingkat Paripurna suatu prestasi yang sangat membanggakan mudah-mudahan dengan terakreditasi Paripurna ini diikuti pula dengan pelayanan yang paripurna dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berterimakasi kepada pejabat lama, dan memberikan penghargaan yang tinggi atas segala pemikiran serta usaha-usaha yang dilakukan selama menjabat sebagai kepala RSPAL dr Ramelan. “Walaupun dalam waktu yang singkat saudara banyak memberikan kontribusi berupa sumbangan pemikiran, konseptual dan upaya pembangunan bagi kemajuan dr Ramalan yang kita cintai,” ungkapnya.

Rencana kerja yang dibuat pemimpin yang terdahulu, dia yakin dengan bekal pendidikan dan pengalaman penugasan maka akan dapat pembawa ke arah yang lebih baik. “Di masa mendatang harapan saya RSPAL dr Ramelan bisa mandiri dan mampu berdiri sendiri tanpa harus tergantung kepada dana APBN,” imbuhnya. (hjr)

#TNI AL #RSPAL dr Ramelan Surabaya