Kamis, 2 Mei 2024

Ketua Komisi E DPRD Jatim Minta Segera Pelantikan Kepala Sekolah SMA/SMK

Diunggah pada : 4 November 2022 17:00:21 399
Ketua komisi E DPRD Jatim, Hj Wara Sundary Renny Pramana, S.E. (pca)

Jatim Newsroom - Ketua Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Hj Wara Sundary Renny Pramana, S.E mengaku kondisi pendidikan di Jawa Timur memprihatinkan. Pasalnya, jabatan Kepala Sekolah SMA dan SMK sampai saat ini yang diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Disampaikan Renny saat dikonfirmasi, Jumat (4/11/2022).

Menurut Renny, banyaknya Plt Kepala Sekolah di SMA dan SMK ini tentunya sangat tidak sehat terhadap penyelenggaraan organisasi sekolah dan penyelenggaraan Pendidikan yang bermutu di Provinsi Jawa Timur.

"Oleh sebab itu, Komisi E merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk segera melakukan pelantikan kepada Kepala Sekolah yang sudah memenuhi persyaratan awal tahun 2023," terang Kakak kandung dari Menteri Sekretris Kabinet Pramono Anung ini.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur, Hikmah Bafaqih mengatakan banyak Kepala Sekolah di SMA dan SMK Negeri di Jatim diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Ia mendesak agar Dinas Pendidikan segera menuntaskan pengangkatan kepala sekolah.

Politisi PKB ini mengatakan jika terus dibiarkan dan tetap diisi Plt tentu tidak sehat bagi proses administrasi dan operasional sekolah. Apalagi calon kepala sekolah prosesnya sudah disiapkan cukup lama oleh Dinas Pendidikan Jatim.

"Calon kepala sekolah sudah ada, tinggal penempatan. Kami juga sudah sampaikan ke Kadis dan Sekda untuk menaruh perhatian khusus. Semua janji disegerakan tahun ini harus tuntas,” pungkasnya.(Pca/hjr)

#dprd jatim