Minggu, 5 Mei 2024

Bupati Pasuruan Buka Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022

Diunggah pada : 17 Desember 2022 4:59:32 117
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf (kanan) menghadiri pembukaan Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022

Jatim Newsroom -Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022 resmi dimulai Jumat (16/12/2022). Animo peserta pada turnamen voli antarpelajar kategori SMA/ SMK/ MA sederajat se-Pasuruan Raya ini cukup besar, total ada 55 tim yang berpartisipasi. Terdiri dari 36 tim putra dan 19 tim putri.

Event seru yang berlangsung hingga 23 Desember tersebut diselenggarakan di GOR Sasana Krida Anoraga, Kabupaten Pasuruan. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan Ketua DPRD Pasuruan Sudiono Fauzan hadir dalam acara opening ceremony, 

Bupati Irsyad Yusuf mengaku senang  dan  antusias,  mengingat jumlah peserta Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022 lebih banyak dari target awal. Bahkan, pesertanya lebih banyak dari kota-kota lain yang pernah menggelar event ini sebelumnya.

"Saya bersyukur karena harapan dan keinginan saya bisa tercapai," ungkap Bupati Irsyad.

Menurut alumnus SMA Negeri 1 Pandaan itu, turnamen ini adalah titik balik pembinaan olahraga di Pasuruan, khususnya bola voli. Sebab, pembinaan sempat kurang bergairah karena pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

"Pandemi Covid-19 ini membuat pembibitan atlet kami terganggu. Dengan adanya turnamen bola voli yang didukung penuh oleh Indomaret ini, kesempatan bagi Kabupaten dan Kota Pasuruan untuk memulai kembali pembibitan atlet voli," terangnya.

Turnamen ini adalah yang kelima kalinya digelar sejak 2016 hingga 2022. Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di Sidoarjo pada 2016 dan 2017. Lalu digelar di Magetan pada 2018 dan Lamongan pada 2019. Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, event ini digelar kembali pada tahun ini di Kabupaten Pasuruan.

"Setelah dua tahun vakum karena pandemi, kami memberanikan diri untuk membuat kejuaraan di Pasuruan. Yang memperebutkan Piala Bupati Pasuruan. Jumlah peserta di Pasuruan ini merupakan yang terbanyak. Ini menunjukkan semangat pimpinan daerahnya yang luar biasa," ujar Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Bambang Trijanto dalam sambutannya.

Tak hanya menjadi tuan rumah dengan peserta terbanyak, semangat para tim juga luar biasa. Menurut Nur Amin, official SMK PGRI 1 Pasuruan, event bergengsi seperti Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022 memang sudah lama didambakan.

"Anak-anak kami masih baru kali pertama mengikuti event ini. Kami mempersiapkan diri selama tiga bulan terakhir. Kami berharap setiap tahun ada turnamen seperti ini," ungkapnya.

Selain memasyarakatkan bola voli, turnamen ini menjadi ajang untuk memperkenalkan Akademi Bola Voli Indomaret (ABVI) yang merupakan sekolah voli untuk membina pebola voli muda sejak dini. Melalui kegiatan ini, diharapkan semakin banyak anak–anak muda di Pasuruan Raya yang memiliki potensi untuk bergabung dan dibina di ABVI.

Saksikan turnamen voli "Indomaret Poinku Volley Ball Tournament 2022, SMA/ SMK/ MA Sederajat Se-Pasuruan Raya," pada 17-24 Desember 2022 di GOR Sasana Krida Anoraga, Pasuruan. (hjr)

#Voli