Kamis, 18 Juli 2024

Kasrem 081/DSJ Dampingi Tim Wasev Tinjau TMMD ke-119 Kabupaten Blitar

Diunggah pada : 7 Maret 2024 9:36:59 58
Sumber foto : mitra TNI POLRI

Jatim Newsroom - Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto mendampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-119, Mayjen TNI Lilik Sudaryani meninjau pelaksanaan TMMD Ke 119 di Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Selain Kasrem, Tim Wasev juga tampak didampingi oleh Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom dan Dansatgas TMMD ke-119 Blitar, Letkol Inf Hendra Sukamana. Kegiatan pengawasan itu dimulai dari paparan Danki satgas TMMD kepada Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Lilik Sudaryani di Makodim 0808/Blitar dan dilanjutkan dengan meninjau berbagai sasaran fisik di wilayah Kecamatan Wonotirto.

Sekda Kabupaten Blitar Drs. Izul Marom, M.Sc. mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan TMMD di Desa Wonotirto tersebut. “Saya mewakili Bupati dan masyarakat Blitar sangat berterima kasih banyak kepada TNI yang sudah turut mensejahterakan warga kami dengan pelaksanaan TMMD di Kabupaten Blitar,” katanya saat meninjau Pembangunan TMMD di Desa Wonotirto,” Beberapa hari yang lalu.

Sementara itu, Mayjen TNI Lilik Sudaryani mengaku senang dapat meninjau berbagai sasaran fisik dalam TMMD ke-119 Blitar. “Saya senang sekali melihat pelaksanaan TMMD di Blitar ini, karena proses bangunannya sangat bagus dan apa yang dibangun sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Lebih dari itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada warga desa Wonotirto yang sudah saling bahu-membahu terhadap pembangunan TMMD tersebut. “Setelah bangunannya nanti jadi 100%, diharapkan kepada masyarakat harus kompak untuk menjaga, merawat dan mempunyai rasa memiliki. Agar apa yang sudah diberikan oleh pemerintah agar dapat juga dinikmati oleh generasi masa depan, ” ujarnya.

“Seperti Musala ini, kalau sudah jadi ya harus diisi dan dijaga dengan baik, agar tidak rusak serta bermanfaat,” tambahnya. Senada dengan Mayjen TNI Lilik Sudaryani, Kasrem menyampaikan TMMD merupakan program untuk membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat. “Semoga rumah ini bermanfaat, serta menjadi berkah kepada pak Matrohim dan keluarganya,” katanya saat meninjau pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Matrohim (45).

Dirinya juga berharap agar TMMD tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dan dapat selesai 100% sesuai kurun waktu yang telah ditentukan. ‘’Mari kita berdoa bersama dan tolong dibantu bapak-bapak TNI ya pak agar nanti dapat selesai semuanya mencapai 100% dan tepat waktu, seperti Musala yang sekarang masih 85%,’’ harapnya.

Sebagai ungkapan rasa syukur, Matrohim yang sehari-harinya bekerja sebagai pekebun itu mengungkapkan ucapan terimakasih atas pembagunan dari TMMD ke 119 yang dilaksanakan di kampungnya. “Terima kasih kepada TNI AD dan Kodam V/Brawijaya yang sudah merubah rumah saya yang dulunya sering bocor apabila hujan sekarang sudah bagus dan layak saya tempati bersama keluarga,” katanya. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #TMMD ke-119 #TMMD Blitar