Selasa, 7 Mei 2024

Kaskoarmada II Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Diunggah pada : 10 November 2023 12:40:58 29

Jatim Newsroom- Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, bertempat di Lapangan Tugu Palawan Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya. Jumat (10/11/2023).

Upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., mengambil tema, "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan." menyampaikan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

Gubernur Jawa Timur menyampaikan, bahwa upacara Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan hari ini untuk mengenang para pendahulu kita para pendiri Republik yang dengan segenap pemikiran tindakan dan aksi perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga kita semua dapat hadir di sini sebagai bangsa yang merdeka dan sederajat dengan bangsa-bangsa lain. Bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. 

Diakhir amanatnya, Gubernur Jawa Timur mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus menguatkan komitmen pemerintah Indonesia agar tetap memberikan dukungan kemerdekaan Palestina, oleh karena itu kita kembali mengajak kepada seluruh dunia membangun perdamaian sesegera mungkin menghentikan peperangan yang sekarang sedang dihadapi oleh saudara kita di Palestina mudah-mudahan Allah SWT memberikan kekuatan kesabaran. (hjr)

#hari pahlawan