Rabu, 8 Mei 2024

Wadan Puspenerbal Tabur Bunga Hari Pahlawan di Geladak KRl SHS-990

Diunggah pada : 10 November 2023 20:05:00 24

Jatim Newsroom- Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Danpuspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar melaksanakan Tabung Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2023 di Geladak KRI SHS-990 Dermaga Madura, Koarmada ll, Ujung, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Tabur Bunga Hari Pahlawan tahun 2023 yang bertema "Semangat Pahlawan Untuk Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" ini dipimpin Inspektur Upacara Pangaramada ll Laksda TNl Yayan Sofiyan dan dengan Komandan Upacara Letkol Laut (PM) Daniel Dwi  (Kadisgakum Pomal Lantamal V).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut para Pejabat TNI/Polri dan Undangan diantaranya Danguspurla, lr. Koarmada ll, Kapok Sahli Koarmada ll, para Asintel Pangkoarmada ll, Asops Pangkoarmada ll, Dankodikopsla Kodiklatal, Danpusdiklapa Kodiklatal, Seklem AAL dan undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut, pasukan yang terlibat antara lain 1 (satu) Pleton Korsik, 1 (satu) Pleton Pamen Gabungan TNI, 1 (satu) Pleton Pama Gabungan TNI, 1 (satu) Pleton Ba Bersenjata dan 1 (satu) Pleton Ta Bersenjata.

Usai upacara, Inspektur Upacara mengajak seluruh peserta untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan Negara.

Irup berharap dengan Upacara Tabur Bunga ini, akan menumbuhkan nilai kepahlawanan, seperti cinta Tanah Air, rela berkorban dan pantang menyerah kepada seluruh jajaran, yang kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa.

"Nilai-nilai semangat kepahlawanan ini sangat penting dimiliki oleh semua pihak. Dengan hal itu dapat mendorong untuk bersama-sama mengisi dan mewujudkan cita-cita para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia," ujarnya. (hjr)

#puspenerbal #hari pahlawan