Sabtu, 4 Mei 2024

Kaskoarmada II Hadiri Serah Terima dan Lepas Sambut Pangdivif 2 Kostrad

Diunggah pada : 23 April 2024 22:20:35 40
Serah Terima Jabatan dan Lepas Sambut Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, bertempat di Lapangan Sapta Marga Mako Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari Malang. Selasa (23/4/2024).

Jatim Newsroom- Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo yang diwakili oleh Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., menghadiri acara Serah Terima Jabatan dan Lepas Sambut Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, bertempat di Lapangan Sapta Marga Mako Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari Malang. Selasa (23/4/2024).

Dalam pelaksanaan serah terima jabatan ini, Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., menyerahkan jabatan Pangdivif 2 Kostrad kepada Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han).

Dengan suasana yang hangat dan penuh keakraban, acara tradisi lepas sambut ini memberikan gambaran betapa solidnya hubungan para unsur pimpinan. Disisi lain, acara tradisi ini merupakan suatu bentuk apresiasi dan penghormatan kepada pejabat yang akan meninggalkan satuan lama, sekaligus menyambut dengan hangat pejabat baru.

Selain menjabat sebagai Panglima Divisi 2 Kostrad, Mayjen Anton Yuliantoro juga secara resmi mengemban tugas sebagai Komandan Komando dan Pengendalian (Kodal) Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Periode tahun 2023-2025.

Pasukan ini terdiri atas tiga matra yakni TNI AD, AL dan AU. PPRC ini adalah tugas yang diberikan untuk memberikan respon cepat. Khususnya dalam berbagai problematika yang mengancam kedaulatan dan keutuhan NKRI. Sedangkan pejabat lama, Mayjen TNI Haryanto selanjutnya akan menjabat sebagai panglima di Kodam XVIII/Kasuari.

Rangkaian sertijab, juga disemarakkan pertunjukan dari prajurit Brigif 18/Trisula/2 Kostrad. Sekaligus rangkaian defile pasukan dan alutsista, yang dimiliki Satjar Divif 2 Kostrad. Selanjutnya, proses sertijab dilanjutkan dengan kegiatan pisah dan sambut Pangdivif 2 Kostrad diakhiri ramah tamah. (hjr)

#Koarmada II