Senin, 20 Mei 2024

Kaskoarmada II Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2023

Diunggah pada : 21 Desember 2023 20:37:18 27

Jatim Newsroom - Kaskoarmada II Laksamana PertamaTNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru tahun 2023, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Jatim. Surabaya, Kamis (21/12/2023).

Dalam Apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, serta untuk mengecek soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, sehingga menumbuhkan ketenangan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Melalui amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang dibacakan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan hal yang paling penting adalah terus untuk meningkatkan sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

Lebih lanjut juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI- Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, BPJT, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Lilin 2023.

"Saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah," ungkapnya.

"Saya mengucapkan Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024". Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua, sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045. (hjr)

#Koarmada II #Nataru2023/2024