Minggu, 29 Januari 2023

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Penutupan Pertandingan Volley dan Bulutangkis HUT Bhayangkara ke-76

Diunggah pada : 11 Juli 2022 19:59:38 94
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Waka Polda Jatim serta Pejabat Utama (PJU) polda jatim

Jatim Newsroom -Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Waka Polda Jatim serta Pejabat Utama (PJU) polda jatim, Senin (11/5/2022) petang, melaksanakan  upacara penutupan pertandingan olahraga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. Yang dilaksanakan di lapangan bola volley, Mapolda Jatim.

Irjen Nico Afinta mengatakan, kami dari jajaran polda jatim telah melakukan penutupan Kejuaraan olahraga piala kapolda jatim dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76. Pertandingan ini diikuti oleh seluruh jajaran baik di Polda maupun Polres.

"Jenis pertandingan bola volley dan bulutangkis, setelah melalui beberapa pertandingan, hari ini saya menyaksikan secara langsung final bola volley antara tim Sabhara dengan SDM melawan Ditlantas," kata Irjen Pol Nico Afinta, Senin (11/5/2022) petang.

"Pertandingan ini menunjukkan betapa solid nya kita jajaran polda jatim dalam berolahraga, mudah mudahan ini juga dapat menyebar pada saat bertugas. Bahwa dalam bertugas diperlukan semangat, sportifitas dan disiplin sehingga tiga hal ini menunjukkan kesuksesan," tambahnya.

Jadi dalam bertugas juga seperti itu ada disiplin, kemauan dan kekompakan sehingga tujuan dalam melaksanakan tugas pokok bisa berhasil.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pak wakapolda, Dirnarkoba, peserta dan official. Pertandingan ini tidak bisa berhasil tanpa dukungan semua," lanjutnya.

Kedepan kami akan terus melaksanakan pertandingan pertandingan, karena sebelumnya kami sudah melaksanakan pertandingan silat supaya mencegah adek adek tawuran, pertandingan silat yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran polres dan ada piala kapolda. Rencanannya nanti pada september piala kapolda kedua untuk silat di seluruh jatim.

Kemudian tadi juga melaksanakan pertandingan bulutangkis piala kapolda yang diikuti oleh 160 klub 1200 peserta. Sekarang ini juga menunjukkan betapa semangatnya kami mendorong olahraga. 

"Mudah mudahan dengan adanya even even ini mencetak atlet atlet yang berprestasi skala jawa timur tentunya berharap ke Nasional bahkan Internasional. Kami akan terus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi, Kadispora dan juga seluruh Stakeholder sehingga setiap kegiatan pertandingan olahraga dan pertandingan bisa berjalan dengan baik," tutupnya.

Sementara bagi juara di pertandingan bola volley dan bulutangkis mendapatkan piala, medali dan juga uang pembinaan. (hen)

Juara bola volley:

1. Ditlantas Polda Jatim

2. SDM gabungan Ditsamapta

3. Polres Lamongan

4. Polres Ponorogo

Juara Bulutangkis:

1. Polrestabes Surabaya

2. Polres Gresik

3. Polres Lamongan

4. Polres Batu

#Kapolda Jatim