Selasa, 23 April 2024

Kapolda Jatim : Tim Satgas Pangan Turun untuk Pantau Harga Bahan Pokok

Diunggah pada : 22 Februari 2024 10:07:53 35
Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto. (Dok Humas Polda Jatim)

Jatim Newsroom - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto menyebut satgas pangan saat ini tengah diterjunkan untuk memantau harga bahan pokok di pasaran

Menurut Kapolda, langkah tersebut dilakukan menyusul bahan kebutuhan pokok utamanya beras yang mengalami lonjakan harga. "Satgas Pangan sudah mulai bekerja," ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Kamis (22/2/2024).

Saat ini, kata Irjen Pol Imam Satgas Pangan lebih gencar melakukan pengawasan. Hal itu untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok yang lebih tinggi ke depannya. Mengingat dalam waktu dekat sudah memasuki Bulan Ramadan. "Tim dari Polda, termasuk jajaran polres melakukan komunikasi dengan pemerintah setempat, termasuk operasi pasar," kata Imam.

Jenderal dua bintang ini mengamini jika tren kenaikan harga kerap terjadi jelang memasuki hari besar, salah satunya Bulan Ramadan. "Biasanya fluktuatif harga bapok, itu ada tidak normal. Itu yang akan kita kerjasamakan dengan yang punya ototritas," tegasnya. (pca/hjr)

#Polda Jatim #Kapolda Jatim